Wednesday 31 October 2018

[REVIEW] RORO MENDUT SKINCARE


Roro Mendut! Siapa sih yang ga tau Produk Lokal satu ini? The 1th Indonesian Traditional Skin Care. Sebuah Produk Perawatan Kecantikan Tradisional Keraton Yogyakarta yang berkhasiat untuk kecantikan. Digunakan untuk Pemutih Kulit Wajah, Badan, Perawatan Pemutih Artis, Lulur Spa Tradisional Yogyakarta, Masker Lulur Pemutih, Perawatan Kecantikan Alami Herbal, Ratus V Mengobati Keputihan, Memutihkan Ketiak dan masih banyak lagi.


Kali ini aku berkolaborasi dengan @beautyranger.id@roromendutskincare dan di beri kesempatan untuk mencoba beberapa produk dari Roro Mendut ini. Dan aku mendapatkan 3 buah produk yaitu Roro Mendut Herbal Facial Wash Soap Bar, Roro Mendut Brightening Face Treatment Oil, dan Roro Mendut Pure Natural Face Powder Magic BB  Luxury Yellow.

Roro Mendut Herbal Facial Wash Soap Bar
Herbal Facial Wash Bar merupakan skincare perpaduan formula tradisional alami dari Biji Kopi, Kulit Jeruk, Enzim Pepaya, Bengkoang, Bearberry, Akar Manis (Liquorice), L-Glutathione yang bekerja efektif mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, membersihkan dari kotoran, polusi, debu yang menempel pada kulit. Facial wash ini sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. Dan mereka meng-klaim bahwa soap bar ini untuk melawan 17 masalah pada kulit kita.

Packaging
Menurut aku ini packaging-nya unik banget berbentuk persegi enam, hehe soalnya baru nemu packaging soap bar bentuk gini biasanya bulat atau persegi. Ada hologramnya juga jadi ketahuan banget kalau itu udah di buka apa belum. Dengan logo ciri khas dari Roro Mendut di hiasi dengan dedaunan dan bunga. Dan seperti biasa di packaging pasti selalu ada keterangan mengenai produk, komposisi, cara pakai, customer care, expire date, dll.


Tekstur, Aroma, Warna
Dari segi tekstur-nya udah pasti padat karena ini sabun batang dan di atasnya ada 3 buah ukiran berbentuk daun *maybe?. Aroma-nya menurut aku emang khas banget wangi rempah-rempah gitu, terus kerasa banget wangi kopi-nya. Buat aku sih it's oke, aku suka sama wangi gini. Tapi mungkin buat sebagian orang pasti ada yang ga suka karena selera setiap orang berbeda-beda. Dan warnya-nya putih susu.

MANFAAT DAN KEUNGGULAN
- Memutihkan kulit
- Membersihkan make up
- Membersihkan kotoran, polusi, debu yang menempel pada kulit
- Membersihkan sebum dan minyak
- Mengelupaskan sel kulit mati
- Formula non-alkohol
- Tidak menyebabkan iritasi

Menurut aku ini bagus sih ya, worth it. Setelah cuci muka pakai ini wajah aku emang tampak lebih cerah, ga bikin kulit kering, dan busa-nya banyak banget. Buat aku sih ga masalah, tapi mungkin ada yang ga suka kalau busa-nya banyak. Harga Rp. 55.000,-

Cara Pakai / How To Use
Basuh wajah dengan air bersih, lalu usapkan Herbal Facial Wash secara merata di sekitar area kulit wajah. Kemudian pijat perlahan dengan gerakan memutar, setelah itu diamkan selama 60 detik. Jika sudah, langsung bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal setelahnya dapat menggunakan Roro Mendut Herbal Facial Toner.

Komposisi / Ingredients
Aqua, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Disodium Edta, Ethyl Ascorbic Acid, Citrus Aurantifolia Oil, Carica Papaya Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra Extract, Phenoxyethanol, Fragrance, Coffe Bean Extract.
Netto 50 gr
NA 18181203736
Batch Number : 092718 290303
Expire Date : 270920
Roro Mendut Care : 02744281469
E-mail : roromendutcare@gmail.com

Roro Mendut Brightening Face Treatment Oil
Brightening Facial Treatment Oil merupakan vitamin pencerahan wajah yang kaya akan manfaat bagi keindahan dan kesehatan kulit. Mengandung campuran bahan alami dari paduan minyak beras, jeruk nipis, biji bunga mawar, dan bunga matahari yang kaya akan nutrisi, vitamin C dan vitammin E.

Packaging
Seperti biasa dari packaging luar-nya berbentuk persegi panjang, ada hologramnya, dan dengan logo ciri khas dari Roro Mendut di hiasi dengan dedaunan dan bunga juga gambar seorang perempuan. Dan seperti biasa di packaging pasti selalu ada keterangan mengenai produk, komposisi, cara pakai, customer care, expire date, dll. Dengan kemasan kaca dan tutup-nya itu memakai pipet.


Tekstur, Aroma, Warna
Dari tekstur-nya cair gitu terus oily, kelihatan banget kalau ini itu berminyak gitu jadi harus benar-benar merata dan meresap. Aroma-nya kalau aku kurang suka ya, soalnya menyegat banget. Jadi emang kerasa banget wangi rempah-rempah nya, kalau yang soap bar wangi-nya masih soft ya ga terlalu menyegat kaya ini. Terus warna-nya bening seperti warna serum pada umumnya.

MANFAAT DAN KEUNGGULAN
- Mengecilkan pori-pori                           - Memudarkan noda hitam & sebum (bopeng)
- Mencerahkan kulit - Mengempeskan jerawat
- Mengontrol kadar minyak berlebih

Kalau menurut aku sih lumayan worth it karena meskipun tekstur-nya yang berminyak tapi tidak membuat kulit semakin berminyak *ehgimanasih?😂 mungkin karena kulit wajah aku kombinasi normal to oily, jadi yang berminyak hanya sekitaran hidung dan jidat saja. Jadi pas pake itu emang ga terlalu berminyak sih di bagian hidung dan jidat juga biasa-biasa saja. Ga tau kalau di pakai sama kulit wajah yang oily apakah worth it apa semakin berminyak? Harga Rp. 130.000,-

Cara Pakai / How To Use
Tuangkan pada tangan 2-3 tetes (sesuai kebutuhan) kemudian usapkan ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk kulit wajah anda hingga vitamin merata dan meresap sempurna. Gunakan 2x sehari saat pagi dan malam hari sebelum tidur pada kulit wajah yang telah di bersihkan. Dapat di gunakan sebelum menggunakan perawatan lain seperti pelembab/alas bedak.

Komposisi / Ingredients
Oryza sativa / Rice (Bran) Oil, Citrus Aurantifolia Oil Hellanthus Annuus Oil, Rose Hip Oil.
NA 18180100368
Netto : 15 ml
Expire Date : Juli 2020

Roro Mendut Pure Natural Face Powder Magic BB Luxury Yellow
Pure Natural Face Powder Magic BB – Luxury Yellow merupakan bedak pertama dan satu-satunya di Indonesia yang TALC FREE (Bebas Talcum Powder) dan 100% terbuat dari bahan alam yang memberikan hasil alami sehingga aman bagi kulit. Tidak menyumbat pori, butiran bedak yang halus membuat kulit tampak lebih cerah, segar, mulus dan bebas kilap. Bahan-bahan yang terkandung di dalam bedak ini seperti beras, biji-bijian dan tumbuhan. Formula utamanya yaitu Zea Mays Starch dan Oryza Stach yang memiliki kandungan nutrisi tinggi.

Packaging
Seperti biasa dari packaging luar-nya berbentuk persegi, ada hologramnya, dan dengan logo ciri khas dari Roro Mendut di hiasi dengan dedaunan dan bunga juga gambar seorang perempuan yang menari, paling bagus nih karena gambarnya embos jadi muncul gitu kalau di raba tuh kerasa. Dan seperti biasa di packaging pasti selalu ada keterangan mengenai produk, komposisi, cara pakai, customer care, expire date, dll. Dan kemasan-nya itu sama seperti bedak pada umumnya juga, dengan wadah yang bening transparant jadi si bedak terlihat dengan tutup-nya yang berwarna putih.


Tekstur, Aroma, Warna
Dari tekstur-nya udah pasti ini powder karena ini bedak tabur bukan bedak padat. Dengan aroma yang soft menurut ku, tapi sepintas kaya bedak bayi harumnya aku suka:D Dan warna-nya itu kuning karena ini shade yang Luxury yellow / kuning langsat.

MANFAAT DAN KEUNGGULAN
- Membuat kulit bersih & cerah - Tidak mengakibatkan timbulnya komedo
- Melindungi kulit dari sinar UV - Tidak menyumbat pori-pori
- Mengeringkan jerawat

Menurut aku ini worth it banget aku suka karena aku pake yang shade kuning langsat jadi ya emang cocok dengan skin tone wajah aku dan kelihatan natural. Mereka mempunyai 4 shade yaitu Luxury yellow / Kuning langsat, Luxury White / Putih, Luxury Pink / Pink Merona, dan Luxury Natural / Transparant

Cara Pakai / How To Use
Gunakan bedak pada area wajah dan leher, poleskan dengan merata.
Perhatian! Gunakanlah bersama kosmetik dengan perlindungan tabir surya untuk mengurangi resiko paparan sinar matahari berlebih. Jadi harus pakai yang ada SPF-nya ya gengss.

Komposisi / Ingredients
Corn (Zea Mays) Starch, Oryza Sativa Starch, Kaolin, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Niacinamide, Curcuma Longa Powder, CL 19140.

  • Talc free
  • Natural powder
  • Shine free
  • Non comedogenic
  • Sun protection
  • Long lasting

Netto 20gr
NA 18170400241
Batch Number : 100118 238203
Expire Date : 011020

Kesimpulan
Over all aku suka dengan ketiga produk ini, meskipun setelah satu minggu pemakaian belum terlihat efek mencerahkan-nya. Mungkin harus pakai Day&Night Cream nya juga kali ya biar efek mencerahkan-nya cepat?😂 Kalau ga makeup-an / untuk sehari-hari sekarang aku jadi pakai ini aja yang simple. Hanya pakai Facial Wash, Treatment Oil, BB Cream atau apapun yang ada SPF-nya, Magic BB dan terakhir Lipstick udah deh.

Tapi mungkin ada juga yang ga cocok sih ya sama produk  ini. Udah pada tau lah ya kalau makeup / skincare itu emang cocok-cocok an. Tapi yang aku tulis ini Honest Review, yang aku coba selama 1 minggu dan Alhamdulillah ga menimbulkan efek apapun.

Yap, segitu dulu review aku kali ini. See you on my next blog post. Terimakasih sudah menyempatkan waktu-nya untuk mampir😊
Assalamualaikum^_^



XOXO

1 comment:

  1. Bedak taburnya shine free which is Bakalan gewdd banget dikulit yang berminyak kayak aku nih. Next bakalan coba

    ReplyDelete