Tuesday 13 November 2018

MY MORNING SKINCARE ROUTINE


Hai Beauties! untuk kaum wanita, khususnya para Beauty Enthusiast pasti wajib banget dong melakukan ritual rutin memakai skincare. Entah itu morning skincare ataupun night skincare. Dari 2/3 step bahkan sampai belasan step rangkaian memakai skincare tersebut. Kadang aku sering banget denger / baca banyak pria yang ngomong "Jadi cewe ribet banget sih, segala di pake" "Mau tidur aja harus segala di pake" "Ah dandan nya lama" hehe pasti kalian juga sering banget kan denger kata-kata seperti itu.


Padahal merawat wajah itu bukan hanya untuk wanita saja loh, tetapi para pria juga sebenar nya harus selalu merawat dan membersihkan wajah nya. Apalagi untuk kalian yang selalu beraktifitas di luar ruangan pasti selalu terkena debu dan kotoran serta panas-nya terik matahari. Maka dari itu kita jangan malas ya untuk membersihkan dan merawat wajah sendiri *hehe padahal akupun kadang suka males banget bersihin wajah sendiri😂

Dan di minggu kedua bulan November ini aku berkolaborasi untuk kedua kali-nya bersama Bandung Hijab Blogger, yeayyy. Dengan tema "Morning Skincare Routine" . Mau tau Skincare apa saja yang sering aku pakai? baca sampai akhir ya😁

Skincare yang sekarang lagi aku pakai adalah Rivera Endless Bright. Aku pakai skincare dari Rivera ini hadiah dari Ka Shindy Ursula sih, sebelum nya aku pakai skincare dengan berbagai merk dan selalu ganti-ganti. Yang penting pakai Micellar water/Milk cleanser, Facial foam, Toner dan Serum yang ada aja hehehe.

Rangkaian morning skincare dari Rivera yang sekarang aku pakai ada 6 step, tapi facial foam, sunscreen/moisturizer nya pakai merk lain bukan dari Rivera. Pertama yaitu Rivera Deep Milk Cleanser, kedua Facial Foam dari Wardah, ketiga Rivera Soothing Lotion, keempat Rivera Advanced Brightening Serum, kelima Rivera Fairness Glow Day Cream, dan keenam memakai Sunscreen atau  Moisturizer yang pasti ada SPF-nya. Kalau untuk sehari-hari setelah memakai sunscreen / moisturizer tinggal memakai bedak dan lipstick, beres deh. Tapi kalau mau pergi atau ada event setelah skincare-an langsung ber-makeup.
1.  Rivera Deep Milk Cleanser
Meskipun bangun tidur dan ga ber-makeup aku selalu memakai milk cleanser ini dulu karena meskipun saat bareface wajah kita pasti selalu kotor karena adanya debu dan kotoran yang menempel. 

2. Facial Foam dari Wardah
Step kedua saat mandi, cuci muka nya harus selalu pakai sabun khusus ya beb. Kalau sekarang aku lagi pakai facial wash dari Wardah nih, sebelum nya sih pakai dari Fair&Lovely tapi karena habis jadi pakai yang ada aja, soalnya mama aku juga pakai ini hehe. Jadi kalau facial wash aku pakai yang ada aja, ga pernah tentu.

3. Rivera Soothing Lotion
Step ketiga soothing lotion, kalau di skincare lain sih toner kali ya. Jadi fungsi nya untuk membersihkan tuntas makeup dan kotoran yang menempel, meskipun tadi udah di bersihin pakai milk cleanser dan face wash tapi tetap aja kadang emang sering banget saat memakai ini wajah aku masih kotor, keliatan dari kapas nya. Ini juga berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

4. Rivera Advanced Brightening Serum
Step keempat memakai serum. Berguna untuk membantu mencerahkan, menghaluskan tekstur kulit dan menyamarkan noda hitam.

5. Glow Day Cream
Step kelima adalah memakai Day cream. Nah kalau ini menurut aku wajib banget karena pada siang hari lebih rentan untuk terkena paparan sinar ultraviolet (Sinar UV). Meskipun kita melakukan aktifitas keseharian di dalam ruangan sekalipun. Dan biasanya day cream itu pasti selalu ada bahan aktif seperti SPF (Sun Protection Factor) untuk membantu menangkal sinar matahari langsung dan Antioksidan untuk membantu menjaga kulit dari efek penuaan dini.

6.  Sunscreen atau Moisturizer


Nah kalau ini suka ga tentu pakai yang mana hehe, jadi ya sesuai mood atau keadaan aja sih. Kalau emang mau beraktifitas di luar ruangan dan lagi panas nya terik matahari pasti selalu pakai Suncreen karena pastinya ada kandungan SPF tambahan untuk perlindungan wajah kita. Dan kalau hanya diam di rumah ya pakai Fair&Lovely aja. Terus pakai bedak deh biar lebih maksimal.

Sedikit  review setelah memakai skincare dari Rivera ini selama kurang lebih 2 bulan (hehe masih awet karena emang kadang suka males apalagi malem / buru-buru jadi ga pake apa-apa / kadang pakai skincare lain, ataupun hanya cuci muka aja pakai facial wash) menurut aku sih Oke ya, lumayan Recommended karena yang aku rasakan saat memakai skincare ini wajah jadi tampak lebih cerah, bikin lembab, dan yang pasti ga bikin berminyak. Dari packaging nya yang simpel berwarna putih dan aroma nya yang soft aku suka harum nya hehe.

Eh iya tapi udah 2 mingguan aku lagi coba skincare lain loh merk Lokal dan kualitas nya juga lumayan oke, lagi rame di kalangan Beauty Enthusiast. Ayo bisa tebak merk nya apa? hehehe yups Raiku! aku udah tulis loh review-nya, yang mau tau Baca disini ya.

Mungkin hanya segitu curhatan aku tentang Skincare. Terimakasih telah menyempatkan waktu nya untuk mampir. Jangan lupa mampir juga ke postingan Teh Grandys untuk mengetahui skincare apa yang di pakai.

Assalamualaikum^_^




XOXO

No comments:

Post a Comment