Monday 5 November 2018

[REVIEW] PURBASARI OIL CONTROL MATTE POWDER

Hai Mates! Kali ini aku mau me-review salah satu Lokal Brand terkenal di Indonesia yaitu dari Purbasari. Aku mendapatkan produk ini waktu ikutan acaranya Purbasari Influencer Academy di Bandung. Seneng banget bisa mencoba beberapa produk terbaru nya saat acara PIA, baca juga keseruan acara nya Purbasari Influencer Bandung


Mereka meng-klaim bahwa Purbasari Hydra Series Oil Control Matte Powder ini akan menghasilkan tampilan akhir matte sekaligus membantu melembabkan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Packaging
Dari segi packaging nya semua box dari Hydra Series sama semua, dengan warna hitam dan tulisan bernuansa putih dan emas menjadikan produk ini terkesan mewah tetapi simpel. Dan di box selalu ada keterangan produk, ingredient, netto, logo halal, dll.
Dan kemasan powder nya sendiri sama seperti compact powder pada umumnya menurutku. Cembung di depan dengan tulisan purbasari dan bawahnya datar dilengkapi dengan shade, barcode, expire date,dll. Ukurannya tipis banget travel friendly tentunya. Dan seperti biasa selalu ada cermin kecilnya, dan juga ada puff nya. Tapi aku kurang suka sama puffnya, dia kurang mengangkat powdernya.

Tekstur, Warna, Aroma
Menurut aku teksturnya itu lembut banget dan mudah di ratakan saat di blend. Matte powder ini memiliki 2 shade, yaitu Honey Beige dan Natural. Dan yang aku pakai & review sekarang yang shade Natural berwarna coklat muda. Dan aroma nya itu seperti bedak pada umumnya, soft gitu tapi saat di aplikasi-kan tidak tercium bau nya.

Coverage
Menurut aku kalau hanya memakai pelembab terus bedak tidak bisa meng-cover noda hitam dan bekas jerawat. Tapi kalau sebelumnya memakai foundation / bb cream sepertinya bisa untuk menyamarkan noda hitam.

Ingredient
TALC, ZINC OXIDE, SILICA, DIISOSTEARYL MALATE, ZINC MYRISTATE, PARAFFINUM LIQUIDUM, OCTYL METHOXYCINNAMATE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, DIMETHICONE, HYDROGEN DIMETHICONE, METYLPARABEN, PROPYLPARABEN, PARFUM, CARTHAMUS TINCTORIUS (SAFFLOWER) SEED OIL. MAY CONTAIN: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Cara pakai / How to use
Dengan spons bedak, sapukan secara merata ke seluruh wajah.

Perhatian! : Simpan di tempat yang kering dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

Kesimpulan
Menurut aku matte powder ini hanya cocok untuk di pakai sehari-hari dengan look yang natural. Hasil awal mengaplikasikan memang bagus terlihat matte, tapi hanya bertahan beberapa jam saja. Tapi dengan harga yang cukup murah dan terjangkau powder ini pas dengan kualitasnya.
Overall aku suka sih karena travel friendly jadi suka di bawa aja buat touch up, dan harga nya pas di kantong cocok kalo lagi bokek😂 Oh iya, aku juga suka banget sama semua produk Purbasari apalagi sama shade terbarunya yang Hi-matte lip cream dan BB Cream dengan sensasi dingin nya itu loh bikin adem kalo liat mantan jalan sama gebetan barunya *ehh😂
POM NA 18171204053
EXP 02/21
NETTO 12G

Yaudadeh cukup sekian review ku kali ini. Terimakasih sudah menyempatkan waktu nya untuk mampir. Assalamualaikum.




XOXO

No comments:

Post a Comment