Thursday 16 May 2019

[REVIEW] FIRST IMPRESSION CENTELLA ASIATICA FACE SERUM


Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ kali ini aku mau review produk local nih, yaitu dari “N’pure” , brand nya mungkin sedikit asing ya, pertama kali aku denger nama ini aku kira bukan produk local wkwk ternyata salah. Buat yang belum tau produk ini aku kasih tau sekilas ya tentang brand ini. N’Pure adalah merek kecantikan asli dari Indonesia. Karya anak Bangsa.
Indonesia dari dahulu terkenal akan alamnya baik itu keindahannya maupun kandungan alam yang begitu melimpah di tanah air tercinta Indonesia.

N’pure sudah mengeluarkan beberapa produk, dan yang akan aku review kali ini adalah salah satu Centella Asiatica Series nya yaitu Face Serum. N’pure merupakan First Local Brand with Real CICA Leaves inside. Sebelumnya ada yang tau apa itu CICA (Centella Asiatica)? Di Indonesia, Centella Asiatica biasa dikenal nama daun pegagan. Daun hijau berbentuk kipas ini sudah sejak dulu dipakai oleh bangsa Asia sebagai tanaman herbal. Oiya, Centella Asiatica Series ini  ada 3 produk yaitu Facial Wash, Facial Toner dan Face Serum. Dan yang akan aku bahas kali ini hanya Face serumnya saja, semoga next bisa coba produk lainnya juga ya Aamiin.
Daun Pegagan/CICA

Magical Power

- Kaya akan antioksidan yang akan mampu menenangkan kulit
- Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang mampu  menjadi ‘Anti-aging power’
- Mempercepat penyembuhan jerawat/luka
Membantu menghilangkan noda dan bekas luka
- Menenangkan peradangan kulit kemerahan (Acne Care)
- Meningkatkan produksi collagen

PRODUCT INFO
Brand: N’pure
Product: Centella Asiatica Face Serum
Manufactured by: PT.Nose Herbalindo
Expire date: 04.2021
BPOM NA: 18191905104
Netto: 15ml
Price: Rp.120.000
KEGUNAAN
Serum wajah dengan kandungan Centella Asiatica, Green Tea, Javanese Turmeric, dan Vitamin C yang membuat wajah tampak lebih cerah, halus, dan lembab, serta merawat kulit yang berjerawat, juga bisa sebagai primer makeup.

PACKAGING
Untuk packagingnya menggunakan box yang menurut aku keren banget soalnya aneh aja gitu dan baru nemu produk dengan packaging boxnya cute, terniat deh. Dari luar box nya memang terlihat biasa saja, sebelumnya box ini menggunakan segel plastic bening dan box nya berwarna putih bernuansa hijau dan ada gambar daun CICA, serta keterangan lengkap mengenai produknya. Dan saat dibuka boxnya unik banget deh! untuk packaging produknya sendiri itu botol pump plastic bening dan tutupnya pun bening jadi bisa melihat isi produknya. Designya pun bagus ada gambar daun CICA, nama produk, ingredients, barcode, dll. Dan yang aku suka packagingnya imut banget, sangat travel friendly.
              
                                                                              
         

TEKSTUR, AROMA, WARNA
Untuk teksturnya aku kaget wkwk karena selama ini aku pakai face serum pasti teksturnya cair kalau ngga creamy tetapi ternyata tekstur face serum ini teksturnya mirip silicon primer hhi mungkin karena bisa digunakan sebagai primer makeup juga kali ya? Untuk aromanya sendiri menurut aku harumnya kalem banget ga menyengat dan gel silicon ini berwarna hijau muda tapi saat dikeluarkan sih telihat berwarna bening.

CARA PAKAI
Tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan di wajah dan leher kemudian pijat perlahan hingga meresap. Gunakan setiap pagi dan malam, sebelum menggunakan makeup.

INGREDIENTS
Dimethicone vinyl dimethicone crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Curcuma xanthorrhiza root extract, Ascorbyl tetraisopalmitate, Camelia sinensis leaf extract, Centella asiatica extract, CI 42090, PEG 40 Hydrogenated castor oil, Phenoxyethanol, Fragrance parfum components and Finished fragrances.

KESIMPULAN
Aku sudah menggunakan produk ini sekitar kurang lebih satu mingguan, dan first impression saat aku coba produk ini WAW Banget sih. Saat melihat packaging box nya yang unik, saat melihat teksturnya dan saat apply ke wajah aku terkesan *wkwk alay bet dah:D. Tapi serius deh saat pertama kali di aplikasikan ke wajah yang asalnya wajah aku kusam jadi terlihat lebih cerah dan fresh juga bikin lembut dan lembab. Produknya pun cepat meresap dan tidak lengket, dan lagi bisa menutup pori-pori yang besar loh maka dari itu produk ini bisa digunakan sebagai primer makeup juga. Pokoknya T.O.P.B.G.T deh aku suka! Oiya tapi ada sedikit kendala nih, saat pertama kali aku coba pump mengeluarkan produknya susah banget sumpah, sampe bingung sih ini pumpnya rusak apa gimana? Aku coba puter-puter, ketuk-ketuk sampe aku buka tutupnya susah banget. Sampai pada akhirnya aku terus coba untuk pump berkali-kali dan keluarlah produknya, saat melihat teksturnya langsung berfikir ‘oh pantesan susah keluar tenyata teksturnya gel silicon gini’ tetapi ternyata setelah aku menanyakan dan mencari informasi kesana-kemari semua permasalahan yang didapatkan untuk produk ini sama yaitu ‘susah mengeluarkan produknya untuk pertama kali’ dan akhirnya dapat jawaban juga dari pihak N’pure nya ternyata packagingnya itu menggunakan botol Airless pump alias botol kedap udara jadi sistemnya memang di push dari bawah keatas jadi kadang harus ekstra pump agar produknya bisa keluar. Dan ternyata tujuan menggunakan botol airless itu untuk menjaga agar produknya tidak terkontaminasi udara dari luar agar produknya bisa bertahan lama dan kualitasnya tidak berkurang. Dan oh ternyata begitu gengs, baru tau deh aku hhi. 

PROS CICA FACE SERUM
+ Brighten, Refine & Acne care
+ First Local Brand with Real CICA
+ Bisa digunakan sebagai Face serum dan Makeup primer
+ Membuat wajah tampak lebih cerah dan lembut
+ Bisa menutup pori-pori
+Travel friendly

CONS CICA FACE SERUM
Agak susah untuk mengeluarkan produknya saat pertama kali, dan harus ekstra pump

MORE INFO
Instagram: npureofficial

Okedeh, cukup sekian pembahasan aku kali ini semoga bermanfaat. Terimakasih. Assalamualaikum^_^



XOXO

10 comments:

  1. Unik banget packaging nya, aku baru denger produk ini tapi dia sudah mencuri perhatianku haha

    ReplyDelete
  2. Wahhh sukak bangettt kk bermanfaat sekaliii thanks kk๐Ÿ˜™๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. wah bermanfaat banget nih reviewnya aku jadi pengen coba jugaao

    ReplyDelete
  4. Packagingnya simple banget yaa mudah untuk di bawa kemana mana nih suka banget. Makasih banget review nya ka, sangat bermanfaat banget๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  5. Boleh juga tuh bungkusnya, kreatif sangat. Berasa mahal gitu

    ReplyDelete
  6. Serumnya n'pure ini lagi banyak yg review yaa, jadi pengen nyobain , soalnya lagi nyari nyari serum

    ReplyDelete
  7. Wow bisa dijadikan primer makeup juga? Bakalan bikin fresn dan lembab Banget. Me like it

    ReplyDelete
  8. Tertarik nih setelah baca reviewnya, pengen nyobain juga, karna kulitku memang kusam nih.

    ReplyDelete
  9. Face serum centella ini emang bagus ya kak

    ReplyDelete
  10. Skincare yang mengandung centtela asiatica ini kabarnya bisa ademin kulit, so far aku baru coba toner dan essencenya sih

    ReplyDelete