Monday 10 June 2019

[REVIEW] PRATISTA SKINCARE WHITENING SERIES




Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin semua. Di postingan kali ini aku mau update skincare rutin baru aku lagi nih, sudah hampir dua minggu ini aku lagi pake skincare dari Pratista. Aku dikasih kesempatan untuk cobain skincare Pratista yang berkolaborasi dengan Beautyfeat.id, dan aku pakai yang Whitening Series nya. Aku mendapatkan 5 produk, diantaranya ada Brightening Facial Wash, Centella Enrich Essence, Centella Enrich Serum, Centella Day Cream dan Whitening Night Cream.


Saat aku baca mengenai produknya ternyata ada Centella Series nya juga, sebelumnya kan aku pernah cobain tuh face serum yang berbahan dasar Centella Asiatica dan sekarang cobain juga skincare yang berbahan Centella meskipun beda brand hehe.

Baca juga N'PURE CICA FACE SERUM

Urutan pakai:
-Cuci wajah dengan facial wash secukupnya 2x sehari (pagi/malam hari)
-Gunakan centella enrich essence sambil dipijat/ditepuk (pagi/malam hari)
-Gunakan centella enrich serum sambil dipijat/ditepuk ringan (pagi/malam hari)
-Gunakan centella day cream (pagi/siang/sore)
-Gunakan whitening night cream tipis-tipis ke seluruh wajah (malam hari saja), hindari area cuping hidung, sudut mata dan bibir.

1. Brightening Facial Wash

Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah. For normal to dry skin type, Leaves skin smooth and brighter.



Untuk packagingnya berbentuk botol dari plastic berwarna putih dengan tutup flip flop. Dan sebelumnya dibungkus dengan segel plastic bening jadi terjaga kebersihannya dan bisa tahu bahwa itu produk baru. Isinya 100ml dan sangat travel friendly, untuk teksturnya cair agak creamy dan licin banget mudah sekali jatuh, berwarna putih bening dan aromanya tidak terlalu tercium.

Saat dipakai busanya tidak terlalu banyak tetapi menurutku cukup untuk bisa mengangkat kotoran di wajah. Saat setelah dibilas dengan air dan wajah sudah kering tidak terasa ketarik ataupun menjadi kering, tetapi tidak lembab juga, menurutku biasa saja hanya cukup mencerahkan.




2. Centella Enrich Essence

Essence yang mengandung Centella Asiatica dan Salicylic Acid yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, membantu atasi jerawat, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mecegah kerutan dan sumber antioksidan. Serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air. For All Skin Type, For the Smooth Skin.





Untuk packagingnya dari botol plastik dengan aplikator panjang dan sebelumnya dibungkus dengan segel plastik bening. Teksturnya cair seperti air biasa dan berwarna bening. Untuk aromanya sendiri aku kurang suka, soalnya bau banget menyegat kaya alcohol gitu. Isinya 7.5ml dan sangat travel friendy. Saat dikeluarkan produknya agak susah sih ya, dan saat dipakai lumayan melembabkan dan produk nya cepat meresap juga tidak lengket.



3. Centella Enrich Serum

Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air. For All Skin Type, No More Scars For The Smooth Skin.



Packagingnya dari botol plastik putih dan sebelumnya dibungkus dengan segel plastik bening. Teksturnya kental tapi watery gitu, berwarna kuning ke orenan, dan aromanya hampir tidak tercium. Isinya 8ml dan juga sangat travel friendly. Saat dipakai sedikit lengket dan agak memakan waktu untuk meresap, tetapi saat sudah meresap tidak lengket lagi dan membuat wajah menjadi kenyal dan lembab.

4. Centella Day Cream

Mengandung Centella Asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.





Packagingnya jar plastik putih dengan tutup ulir berwarna putih, dan sebelumnya disegel dengan plastik bening. Untuk terksturnya cream berwarna putih, dan aromanya pun hampir tidak tercium sama sekali. Isinya 12.5gr dan travel friendly.
Saat dipakai creamnya cepat meresap dan hasilnya pun membuat wajah menjadi sedikit cerah dan lembab.



5. Whitening Night Cream

Mengandung Arbutin, Allantoin, dan Asam Vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah. With a Graded Dose, a rich cream to brighten & hydrate.





Untuk packagingnya jar plastik putih dengan tutup ulir berwarna pink, dan sebelumnya terdapat segel plastik bening. Teksturnya cream berwarna putih susu, dan aromanya wangi aku suka! Wanginya tidak menyegat, malah menyegarkan. Isinya 12gr dan trave friendly. Saat dipakai creamnya cepat meresap juga, hasilnya pun hampir sama dengan day cream membuat cerah dan lembab tetapi wajah menjadi agak mengkilap seperti berminyak.



Kesimpulan


Setelah memakai kurang lebih 2minggu Alhamdulillah tidak ada efek iritasi atau ga cocok dengan produknya. Efek yang aku rasakan setelah memakai skincare ini bisa mencerahkan wajah *ini sudah pasti karena memang Whitening Series. Dan juga menjaga kelembaban wajah juga, bekas jerawatku sedikit memudar dan beruntusan satu per satu hilang. Hanya saja belum efektif dan sepenuhnya klaim dari produk ini berfungsi. Cocok banget sih bawa skincare ini untuk traveling karena packagingnya tidak memakan begitu banyak tempat.



Okedeh segitu dulu pembahasan tentang skincare yang lagi aku pakai. Semoga bermanfaat. Terimakasih. Assalamualaikum^_^










XOXO



16 comments:

  1. Walaikumsalam Indri, minal aidzin walfaizin juga yah.. Soal produk dari pratista emang bagus banget aku juga pernah pakai secara personal

    ReplyDelete
  2. Produk pratista ini cukup kekinian sepertinya karena sudah bnyak yang review dan pada bilang bagus juga, makin penasaran ingin mencobanya nih

    ReplyDelete
  3. banyak banget nih beauty blogger yang review produk ini, jadi makin penasaran sama produknya apalagi kulit ku sehabis liburan udah butuh perawatan extra lagi nih

    ReplyDelete
  4. Aku sudah pernah pakai juga produk skincare pratista yang serum dan cream. Bikin lembab dan mencerahkan sekali pokoknya

    ReplyDelete
  5. Aku sudah pernah pakai juga produk skincare pratista yang serum dan cream. Bikin lembab dan mencerahkan sekali pokoknya

    ReplyDelete
  6. Wah aku juga dapet ini dari giveaway tapi belum sampe, liat reviewnya jadi penasaran cepetan nyoba ini

    ReplyDelete
  7. Aku lagi pake nih. Dan pas banget mudik lebaran dibawa ke kampung, eh serumnya abis. Hiks...

    ReplyDelete
  8. Aku udah cobain pratista yang centella series ini, hanya 1 yang masih ku penasaran yaitu essencenya, ada aplikatornya gitu yah 😍

    ReplyDelete
  9. Ini produk lokal yang cukup bagus ya, beb. Aku jadi penasaran sekaligus senang karena semakin banyak produk lokal yang bagus :)

    ReplyDelete
  10. Waalaikummusalam. Maaf lahir batin juga ya beb. Biasanya kalo facial wash yang busanya gak banyak itu bagus karena kandungan detergen nya lebih sedikit. Ini whitening tapi bisa ilangin bekas jerawat jg ya, wah

    ReplyDelete
  11. Wah kepo banget deh sama produk Pratista..

    ReplyDelete
  12. Lagi banyak yg coba produknya nih tapi tetep cocok2an ya kalau di wajah masing2

    ReplyDelete
  13. wah makin banyak ya yang review pratista..jadi pengen coba..terutama serumnya

    ReplyDelete