Monday 22 July 2019

[REVIEW] AZALEA HIJAB SHAMPOO ANTI DANDRUFF

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ di blog post kali ini aku mau bahas tentang Hijab Shampoo yang lagi aku pakai belakangan ini. Aku mau cerita dulu tentang permasalahan rambut yang aku alami, jadi rambut aku itu rontok dan ketombean parah bahkan hanya di pegang-pun rambutnya rontok banget apalagi kalau nyisir. Sebelumnya aku ga pernah beli shampoo khusus, jadi setiap keramas selalu pakai shampoo yang ada aja dan selalu ganti-ganti. Suatu hari aku dapet shampoo dari
salah satu brand lokal, itu shampoo khusus hijab jadi menurutku ya pasti bagus dan cocok dong, dipakai lah shampoo itu. Untuk pertama kali sih belum ngeuh dan ngerasa baik-baik aja ko pakai shampoo itu karena memang shampoo nya enak saat dipakai. Tapi lama kelamaan ko rambut rontoknya makin parah dari biasanya, sampai mama ku bilang jangan keseringan nyisir lama-lama botak, rambut rontok sampe segitu nya. Akupun nurut wkwk jadi jarang banget nyisir paling setiap udah keramas aja, jadi 2/3 hari sekali aja nyisir nya wkwk jorok emang๐Ÿ˜‚. Sempet galau dan bingung sih kenapa rambutku begini amat ya? Dan akupun baru ingat ternyata masih ada produk shampoo hijab lain yang aku punya, yaitu dari Azalea. Kemudian dicobalah shampoo ini dan hasil yang aku dapatkan saat setelah memakai shampoo ini amazing sekali. Mari kita bahas tentang produknya terlebih dahulu.

Inspired By Natur Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff with Zaitun Oil & Citrus Extract

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff mengandung bahan alami Zaitun Oil & Citrus Extract yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala. Kulit kepala terasa segar, rambut bersih dan bebas lepek, semakin nyaman berhijab sepanjang hari.

Product Info
Brand: Azalea
Product: Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff
Produced by: PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
Expire date: 11.21
BPOM NA: 18181001620
Netto: 180ml

Packaging
Untuk kemasannya terbuat dari botol plastik berwarna biru dengan tutup flip flop, mudah sekali untuk dibuka-tutup. Meskipun begitu tutupnya tidak mudah terbuka sendiri. Dan lubang aplikatornya pun pas ga terlalu besar ataupun kecil. Terdapat informasi lengkap pada kemasan seperti gambar bahan utama produk tersebut, nama dan varian produk, manfaat, cara pakai, komposisi, barcode, netto, exp date, dll. Menurutku kemasannya tidak travel friendly karena cukup memakan banyak tempat.


Tekstur, Aroma, Warna
Untuk teksturnya seperti gel pekat tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair juga, dengan warna coklat muda agak bening. Aroma nya pun seger banget dan menenangkan.

Cara Pakai
Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

Perhatian! : Hindarkan air masuk kedalam botol karena dapat merusak kandungan Azalea Shampoo. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/alergi.

Komposisi
Aqua, Moringa oleifera leaf extract, Sodium laureth sulfate, Thuja orientalis extract, Morus alba extract, Cocamidopropyl betaine, Eclipta prostrata extract, Cocamide DEA, Crataegus oxyacantha extract, Vitex trifolia fruit extract, Angelica dahurica extract, Propylene glycol, Lauryl glucoside, Fragrance, Phenoxyethanol, Glycerin, Citrus aurantifolia fruit extract, Cyclotetrasiloxane, Imidazolidinyl urea, Climbazole, PEG-200 hydrogenated glyceryl palmate, Metylparaben, Guar hydroxypropyltrimonium chloride, Menthol, PEG-7 glyceryl cocoate, Dimethiconol, Sodium chloride, Citric acid, Cyclopentasiloxane, Panthenol, Olive oil PEG-7 Esters, Zinc gluconate, Zinc undecylenate, Allantoin, Glutamic acid, Lysine HCI, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Propylparaben, Sodium benzoate, Potassium sorbate.

Kesimpulan
Seperti yang aku katakan sebelumnya kondisi rambut aku itu rontok dan ketombean parah dan juga cepet lepek dan berminyak, saat pertama kali memakai shampoo ini ternyata shampoo nya memiliki cooling sensation, jadi saat keramas kepala terasa dingin, adem banget suka deh! Sebelumnya aku emang pernah bilang kalau suka banget sama produk apapun yang ada cooling sensation nya. Kemudian setelah keramas rambut aku ga terasa kering, tapi ga terlalu halus juga sih biasa saja. Saat pertama kali pemakaian rambut ku rontoknya masih terlihat banyak entah itu saat keramas, saat nyisir bahkan saat aku pegang dan rapikan dengan tangan. Kemudian untuk pemakaian kedua kali rambut rontoknya sudah berkurang, dan sekarang pemakaian ketiga kali sangat terlihat jelas dan jauh berbeda rambut rontoknya. Berikut aku sertakan foto before-after nya. Foto tersebut aku ambil setelah keramas.



Padahal baru 3x pakai tetapi sangat terlihat jauh perbedaan nya, huaa seneng banget dong mo nangis. Untuk rambut rontok aku udah plong ternyata bisa terbantu oleh shampoo ini, tapi sedikit bingung juga sih padahal produk ini untuk mengurangi ketombe dan rasa gatal tapi di aku ampuh nya untuk mengurangi rambut rontok, sedangkan ketombe nya menurutku ga ampuh sama sekali huhu. Pokoknya shampoo ini ampuh di aku hanya untuk mengatasi rambut rontok dan ga bikin cepet lepek dan berminyak, untuk ketombe dan rasa gatal No! ga terasa sama sekali perubahannya atau mungkin juga belum kali yah hhe positive thinking aja soalnya kan baru 3x pakai. Jadi  mungkin nanti jika ada efek untuk ketombean aku bakalan update lagi di instagram kali ya, so stay tune terus di ig aku ya, yang belum follow jangan lupa follow hhe.

Okedeh, mungkin hanya segitu pembahasan aku mengenai produk ini. Terimakasih sudah mampir, semoga bermanfaat. Assalamualaikum^_^








XOXO

10 comments:

  1. Serius beb km rontoknya jadi berkurang sampe segitu? Wah keren nih shampoo azalea fix mau cobain jg ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi iya beb akupun kaget padahal shampoo nya untuk ketombe wkwk

      Delete
  2. Bagus ya hasilnya rontok benar2 berkurang. Review kaka berguna banget nih lengkap๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. Rontoknya kamu parah juga ya ๐Ÿ™€ untung deh sekarang ud berkurang berkat azalea yah ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  4. Yaampun beb serontok itu kamu? Alhamdulillah ya udah bisa berkurang cuma pake azalea ini. Aku punya 3 variannya. Tp blom kucobain yg biru, baru yg varian hijau yg ku coba.

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata bisa buat rambut rontok juga ya, apalagi hasilnya nyata banget, penasaran mau coba deh

    ReplyDelete
  6. Ini beneran ? Wah kalo hasilnya gitu pengen coba

    ReplyDelete
  7. Wahh aku mau coba setelah baca ini. Kebetulan rambut ku tebal tp rontok muku jadi takut klo tibatiba tipis gituuu hihi

    ReplyDelete
  8. yaampun itu serius?jd pengen coba,rambut aku rontok parah soalnya. smpe bingung pake cara apapun gaada yg berhasil :(

    ReplyDelete
  9. Ya ampun mbak, rontoknya banyak banget ya :( Itu penyebabnya apa mbak? Aku juga lagi struggling sama hairloss nih

    ReplyDelete