Monday 12 August 2019

EVENT REPORT & REVIEW X2 SOFTLENS BIO SERIES

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ di blog post kali ini aku mau sharing keseruan event bareng Beautyfeat.id beberapa minggu yang lalu di Bandung Creative Hub. Jadi workshop tersebut diadakan pada hari Minggu, 21 Juli 2019 dengan Tema Become Successfull Beauty Content Creator dengan dihadiri oleh para member beautyfeat.id sendiri dan juga ada pemateri dari member juga yang membahas tentang bagaimana membuat video konten beauty yang diisi oleh ka Lulu dan juga
bercerita tentang jerawat yang diisi oleh ka Maya. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB, dan kebetulan aku adalah orang kedua yang dateng paling cepet wkwk rajin banget kan hhe.

Saat pertama kali sampai jujur aku bingung soalnya baru pertama kali juga dateng ke HUB ini, untungnya ada pak satpam jadilah di arahkan tempat acara berlangsung tanpa nyasar hhe. Saat sampai langsung registrasi dengan mengisi data diri, dan langsung diberikan goodies dari X2 Softlens. Seneng banget dong kebetulan memang ga pakai softlens terus disuruh langsung pakai softlens tersebut, isi goodies nya terdapat 4 produk yaitu 2 softlens dan 2 cairan softlens nya. Lagi dan lagi aku seneng banget soalnya dapet stock cairan softlens, padahal sebelumnya aku mau beli soalnya yang di rumah habis. Dan kebetulan juga cairan yang didapatkan sama dengan cairan softlens yang biasa aku pakai. Ohiya untuk softlens nya aku dapet X2 BIO BROWN BYONCE dan X2 BIO COLOR BLUE dengan cairan softlens X2 BIO HA HYDROLOC. Saat event tersebut aku pakai softlens yang brown, dan saat pertama kali dipakai enak banget, nyaman banget ga perih sama sekali. Setelah matanya cantik langsung foto-foto dan room tour sambil nunggu yang lain dateng. Ohiya aku mulai pakai softlens ini sekitar jam satu kurang.

Setelah semuanya sudah berkumpul dimulai lah acara tersebut dengan diberikan sambutan oleh ka Novita sebagai pengurus komunitas beautyfeat.id tersebut. Dan acara pertama kita sharing mengenai jerawat dengan ka Maya, disana ka maya bercerita pertama kali bisa jerawatan parah sampai cara menyembuhkan nya dengan segala cara sampai mengikuti diet food for acne, karena ternyata pola makanpun ngaruh sekali untuk jerawat. Setelah selesai lalu ada tanya jawab seputar acne. Dan setelah selesai istirahat sebentar untuk foto ootd disekitar tempat karena tempatnya memang bagus banget cocok buat foto ootd, oiya foto terbaik bakalan dikasih hadiah loh hhe.

Setelah selesai foto-foto masuklah ke sesi nyam-nyam, yaitu makan crunchy creamy dessert dari Blake dan ga lupa pasti sambil foto-foto juga dong hhe. Kemudian lanjut ke sesi bahas video bareng ka lulu, disana ka lulu kasih tips & trick bagaimana take dan edit video karena menurutku video yang ka lulu bikin emang keren banget dan sekarang kebanyakan pada bikin video seperti iklan gitu. Setelah membahas tuntas tentang video kemudian ada games yang seru banget yang berhubungan dengan makeup dan seolah-olah sedang membuat review gitu deh tapi dibarengi dengan cat walk, dll.

Dan sampailah ke acara terakhir yaitu pengumuman-pengumuman pemenang best post ootd, post story terbanyak, dll. Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, selesai sudah acaranya. Ga kerasa banget memang, dan saat itu pula aku sudah pakai softlens kurang lebih 5jam. Ga kerasa banget pakai softlens soalnya ga kerasa perih, dan kering matanya. Berikut mini review mengenai softlens yang aku dapatkan.
  • X2 BIO BROWN BYONCE

PRODUCT INFO
Brand : X2
Product : X2 Bio Brown Byonce
Distributed by : PT. KATAMATA, JAKARTA-INDONESIA
Exp date : 13.12.2019
Price : Rp. 110.000,-
Masa pemakaian : 6 bulan
Kandungan : Ocufilcon A, Air 45%
Base curve : 8.60 mm
Diameter : 14.5 mm
SPH : Plano (Normal)

Kemasannya dikemas dengan kotak dasar putih dengan kombinasi warna biru seperti gambar air, yang sebelumnya dibalut dengan segel plastik bening. Dan dibox terdapat informasi lengkap mengenai produknya dengan bertuliskan bahasa Inggris. Untuk softlens nya sendiri dikemas dalam bentuk mangkuk plastik yang sangat ketat ditutup lapisan alumunium, saat pertama kali bukan pun sangat sulit sekali dan itu menandakan bahwa kemasannya sangat tertutup rapat dan softlens masih baru juga terjaga kebersihannya. Dan dikemasan mangkuk tutup alumunium tersebut terdapat pula informasi mengenai jenis warna, dll. Didalam box nya pun ternyata sudah dilengkapi juga dengan softlens case, jadi ga usah beli terpisah, juga terdapat kertas petunjuk penggunaan lensa kontak seperti cara memasang, cara melepaskan, membersihkan dan menyimpan softlens, syarat penyimpanan serta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan & penggunaan softlense.

  • X2 BIO COLOR BLUE

PRODUCT INFO
Brand : X2
Product : X2 Bio Color Blue
Distributed by : PT. KATAMATA, JAKARTA-INDONESIA
Exp date : 13.12.2019
Price : Rp. 110.000,-
Masa pemakaian : 6 bulan
Kandungan : Ocufilcon A, Air 45%
Base curve : 8.60 mm
Diameter : 14.5 mm
SPH : Plano (Normal)

Untuk kemasannya hampir sama dengan brown byonce, dikemas dengan kotak dasar putih yang berbeda adalah dengan kombinasi warna warni seperti membentuk gambar bunga, yang sebelumnya dibalut dengan segel plastik bening. Dan dibox terdapat informasi lengkap mengenai produknya dengan bertuliskan bahasa Inggris. Untuk softlens nya sendiri dikemas dalam bentuk mangkuk plastik yang sangat ketat ditutup lapisan alumunium, saat pertama kali bukan pun sangat sulit sekali dan itu menandakan bahwa kemasannya sangat tertutup rapat dan softlens masih baru juga terjaga kebersihannya. Dan dikemasan mangkuk tutup alumunium tersebut terdapat pula informasi mengenai jenis produk tersebut. Didalam box nya pun ternyata sudah dilengkapi juga dengan softlens case, jadi ga usah beli terpisah, juga terdapat kertas petunjuk penggunaan lensa kontak seperti cara memasang, cara melepaskan, membersihkan dan menyimpan softlens, syarat penyimpanan serta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan & penggunaan softlense.

  • X2 BIO HA HYDROLOC

PRODUCT INFO
Brand : X2
Product : X2 Bio HA Hydroloc
Distributed by : PT. KATAMATA, JAKARTA-INDONESIA
Exp date : 2021.12.24
Price : Rp. 30.000,-
Netto : 100ml

X2 BIO MPS with HA Hydroloc System merupakan solusi sebagai desinfektan pada lensa kontak. Lensa kontak biasanya menyerap protein, lipid, garam anorganik dan mikroorganisme yang ada di mata.
Setelah lensa kontak dibilas dan direndam dengan X2 BIO MPS with HA Hydroloc System, maka sebagian besar protein dari air mata, lipid, garam anorganik akan lepas dan mikroorganisme tersebut akan terbunuh.
Kombinasi HA, PVP dan Poloxamer 407 membentuk hidrasi film pelumas yang menghaluskan dan melembabkan lensa kontak.

Target mikroorganisme dan tingkat desinfeksi
o Escherichia coli: tidak kurang dari 99,90%
o Staphylococcus aureus: tidak kurang dari 99,90%
o Pseudomonas aeruginosa: tidak kurang dari 99,90%
o Candida albicans: tidak kurang dari 90,00% (Jumlah mikroorganisme tidak akan meningkat dalam waktu empat kali periode perendaman yang disarankan).
o Fusarium solani: tidak kurang dari 90,00% (Jumlah mikroorganisme tidak akan meningkat dalam waktu empat kali periode perendaman yang disarankan).

Kegunaan
X2 BIO MPS with HA Hydroloc System diindikasi untuk penggunaan lensa kontak dalam perawatan harian, selain menghilangkan protein dan deposit lainnya, pembilasan, desinfeksi kimia (bukan panas) dan sebagai cairan solution untuk penyimpanan lensa kontak lunak seperti yang direkomendasikan oleh ahli profesional perawatan

Untuk packagingnya dikemas dengan box coklat krem dengan gradasi warna merah dan coklat yang terdapat informasi lengkap mengenai produk, hanya saja bertuliskan bahasa Inggris. Dan ternyata didalam kemasan sudah tercetak tulisan informasi produk dengan bahasa Indonesia juga. Untuk produknya sendiri dikemas dalam botol plastik putih gradasi merah dan coklat yang tebal dan kokoh dengan tutup ulir berwarna putih. Produknya pun pasti sangat terjaga kebersihannya karena tutupnya tertutup rapat jadi untuk membukanya harus membuat lubang kecil dengan jarum agar produknya keluar.
Dan produknya sendiri sudah pasti teksturnya cair seperti air dan berwarna bening, dan tidak ada aroma yang tercium sama sekali.

Kesimpulan
Sebenernya aku udah bilang beberapa kali sih di instagram post kalau softlens pertama yang aku coba dulu adalah dari X2, dan memang sampai sekarang suka banget sama softlens ini. Karena softlens nya enak dan nyaman banget dipakai, ga bikin perih, dan ga ganjel. Untuk varian softlens ini aku paling suka dengan brown byonce karena warnanya yang sangat natural dan cocok banget untuk dipakai sehari-hari. Saat event bareng beautyfeat.id kemarin pun aku pakai softlens ini kurang lebih 6jam memang nyaman banget, ringan, dan ga bikin mata kering. Kalau untuk sotflens yang berwarna gitu sih aku suka pakai untuk bikin look makeup atau ada acara penting, untuk jalan atau hang out bareng temen-temen sukanya warna natural seperti hitam dan coklat.
Ohiya tapi ada juga sih kadang kalau mata nya lagi lelah dan ga support untuk pakai softlens kerasa banget perih dan ganjel, tapi lama kelamaan rasa itu hilang dan membuat mata ringan dan nyaman kembali.

Okedeh mungkin hanya segitu yang bisa aku sampaikan di blog post kali ini, terimakasih sudah mampir. Assalamualaikum^_^
More Info:
Instagram : X2 SOFTLENS



XOXO

8 comments:

  1. Produknya bisa dibeli dimana ini kak? Btw, makasih artikelnya jadi lebih paham tentang softlens

    ReplyDelete
  2. thanks kak reviewnya, jadi pengen ikut nyobain hehe

    ReplyDelete
  3. ini tuh emang soflens ternyaman ya ga sih

    ReplyDelete
  4. Bagus ya yang brown keliatan natural banget

    ReplyDelete
  5. Ngeliat pada pakai softlens gini aku jadi pengen belajar pakak softlens deh haha blm bisa aku tuh pakainya

    ReplyDelete
  6. Koleksi yang ini bagus ternyata warnanya. Aku biasa pakai lensa dari X2 tapi varian lain hehe

    ReplyDelete
  7. Semua softlense yang aku coba juga dari x2 dan senyaman itu

    ReplyDelete