Saturday 24 August 2019

FIRST TIME TREATMENT FACE PDT DI THE CLINIC BEAUTYLOSOPHY BANDUNG

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ di blog post kali ini aku akan membahas tentang treatment pertama kali yang aku coba. Dan untuk pertama kalinya aku memcoba treatment Photo Dynamic Theraphy (PDT) di The Clinic Beautylosophy Bandung beberapa hari yang lalu.


About The Clinic
The Clinic Beautylosophy hadir untuk memberikan solusi untuk pasien dengan menyediakan seluruh komponen terlengkap dan terbaik untuk kecantikan.. The Clinic Beautylosophy pertama kali didirikan pada tahun 2013 bertempat di Jl. Abdul Majid Raya No. 40D Cipete, Jakarta Selatan. Berkat prestasi dan kepercayaan masyarakat, kini The Clinic Beautylosophy berkembang di kota-kota besar Indonesia di antaranya Jakarta, Bandung dan Medan Dalam jangka waktu yang cukup singkat, The Clinic Beautylosophy berhasil melahirkan 9 cabang.

[VISI]
Menjadi klinik kecantikan berskala nasional dan internasional dengan mengedepankan kecantikan dan kesehatan

[MISI]
Melibatkan dokter yang bersertifikasi dan profesional dibidang kecantikan dan bedah plastik
Memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pasien
Menjunjung tinggi kecantikan, keamanan tindakan, serta kenyamanan pasien
Menghadirkan seluruh pelayanan kecantikan invasif dan non invasif sebagai solusi terlengkap untuk pasien
Menghadirkan teknologi-teknologi mutakhir yang dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pasien untuk mendapatkan kecantikan seutuhnya


About PDT

Photo DynamicTherapy PDT adalah salah satu prosedur perawatan kecantikan dengan menggunakan efek sinar cahaya warna yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah pasiennya. PDT digunakan dalam penanganan jerawat, terutama yg mengalami peradangan dan untuk proses peremajaan kulit (terapi penunjang untuk atasi kerutan dan flek hitam)

Macam-macam Sinar PDT
Sinar PDT terdapat 2 macam yaitu sinar PDT warna biru untuk kulit yang berjerawat fungsinya untuk mengurangi peradangan dan sinar PDT warna merah untuk jenis kulit normal fungsinya untuk menenangkan dan mencerahkan kulit.
Sumber foto from Google

Tujuan Sinar PDT
Meremajakan Kulit
Menyamarkan kerutan dan flek
Membantu menangani Jerawat yang sedang meradang


Cara Kerja PDT 
Untuk mengatasi jerawat, PDT tersebut berfungsi untuk mengurangi proses peradangan yang terjadi dan sebagai sterilisator (membunuh kuman patogen di jerawat). Sedangkan di dalam proses peremajaan kulit, fungsi dari penyinaran PDT ialah untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan meningkatkan terbentuknya serat kolagen dikulit wajah.
Sumber Website The Clinic

Aku melakukan treatment di The Clinic pada hari Senin, 19 Agustus 2019. Cabangnya ini bertempat di Jl.Sulanjana no.24 karena ini kali pertama aku melakukan treatment sedikit deg-deg an sih hehe lebay banget sii. Aku sampai di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, dan saat sampai melihat di parkiran lumayan penuh sih ternyata benar saat masuk pun lumayan banyak ‘pasien’ yang akan melakukan berbagai treatment disana. Setelah masuk tempatnya nyaman banget, harum dan bersih. Sebelum treatment kita dipersilahkan untuk mengisi formulir data diri terlebih dahulu.

Setelah mengisi data diri diminta untuk menunggu lagi karena masih ada pasien yang ditangani. Sembari menunggu sudah pasti aku foto-foto dan bikin mini video hhe. Ga lama kemudian aku dipanggil untuk bagian treatment, dan masuklah ke ruangan treatment tersebut. Ruangannya minimalis, enak banget, rapi, bersih dan nyaman banget deh pokonya.


Tahap pertama adalah cleansing yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah atau facial foam. Saat dibersihkan wajah sambil dipijat ringan agar kulit wajah menjadi rileks, dan ini bener-bener enak banget sih, karena dari pagi aku udah motor-motoran, panas-panasan kena debu dan polusi terus emang sedikit pusing juga ehh dipijit wkwk keniqmatan yang hqq banget kan.
Setelah bersih tahap selanjutnya adalah penyinaran PDT, karena kondisi kulit wajah aku normal alias ga mudah jerawatan (meskipun memang lagi ada jerawat  karena hormon mau pms wkwk) jadi aku melakukan sinar PDT warna merah, ternyata prosesnya ga memakan banyak waktu saat penyinaran hanya memerlukan waktu 20 menit. Jika jika ditotalkan dengan proses cleansing paling hanya sekitar 25-30 menit aja untuk melakukan tratment  ini.

Oiya treatment ini tidak terasa sakit sama sekali, bahkan ga kerasa apa-apa saat proses penyinaran. Malahan aku hampir ketiduran wkwk soalnya waktu proses cleansing tadi enak banget. Hasil yang aku rasakan setelah melakukan sinar PDT ini wajah aku terlihat glowing, cerah, halus, kenceng dan ga kusam meskipun lagi bareface. Pokoknya i love it! suka banget deh bahkan ke-esokan harinya saat bangun tidur masih terlihat glowing. Eh tapi sayang banget saat proses penyinaran ga sempet ke foto/video soalnya kan udah pasti mata aku tertutup terus pas mau minta tolong ke si mba nya malah keburu ngeloyor keluar wkwk rasanya kurang banget soalnya itu proses utama treatment ini, tapi yaudalah ya.
Biaya Treatment : Rp. 350.000,-
Lokasi : Jl. Sulanjana No. 24 Tamansari, Bandung 
More Info :
Instagram : The Clinic Bandung


Okedeh, mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas kali ini, terimakasih untuk Blogger Vlogger Yeppo dan The Clinic sudah mau jadi sponsor saat acara gathering beberapa hari yang lalu. Assalamualaikum^_^



XOXO

No comments:

Post a Comment