Friday, 20 September 2019

NYOBAIN FACIAL TREATMENT DI NAAVAGREEN BANDUNG

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ di blog post kali ini aku akan bahas tentang Treatment lagi, yeayy kali kedua treatment ku nih hhe. Dan kali ini aku cobain treatment di Naavagreen, salah satu klinik kecantikan yang murah meriah sekali hhi. Kali ini aku coba Facial Treatment untuk pertama kalinya, hemm sedikit deg-degan sih soalnya kan pada dicabutin tuh si komedo dan dosa-dosa di wajah, pasti sakit wkwk soalnya aku jarang banget bahkan ga pernah cabut-cabut / pencet komedo &
jerawat gitu, apalagi kebetulan waktu itu muka ku lagi jerawatan & banyak bekas jerawat juga. Oiya buat kalian yang belum tau Naavagreen itu apa aku pernah jelasin di blog post sebelumnya loh, cek yuk hhe.
Baca juga! Review Naavagreen Cosmetics

Naavagreen ini dikenal sebagai klinik kecantikan yang memiliki Tiga Harmoni, diantaranya adalah:
-Natural
-Berkualitas
-Harga terjangkau

Lokasi Naavagreen:
Sebenernya Naavagreen ini berdiri di Yogyakarta, dan sekarang sudah banyak sekali cabang di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya ya di Bandung. Di Bandung ini hanya memiliki satu cabang yang beralamat di Jl. Gatot Subroto No.241, Cibangkong, Kec.Batununggal, Kota Bandug, Jawa Barat 40263.

Kondisi Tempat Naavagreen:
Aku melakukan treatment disana pada hari Selasa, 17 September 2019 sekitar pukul 10.30 WIB. Dan kebetulan saat sampai disana masih sepi, hanya ada sekitar 2 orang saja. Saat pertama kali sampai dan lihat bangunannya dari luar sih oke banget, bersih, parkiran lumayan luas dan piggirannya adem banget soalnya banyak pohon-pohon gitu. Dan saat masuk pun adem banget, ruangan nya harum, bersih & nyaman banget apalagi interior desain tempatnya sesuai dengan namanya green, jadi putih-hijau gitu. Tempatnya luas banget, pas masuk bagian depan ada meja resepsionis, ruang tunggu & mesin nomor antrian. Jadi saat masuk harus mengambil nomor antrian dulu, kaya ngantri di bank gitu.

Setelah mendapatkan nomor aku dipersilahkan untuk masuk dan menunggu di ruangan lebih dalam lagi, dan diruangan sana pun masih luas diantaranya ada bagian pendaftaran, ada ruang praktek / konsultasi dokter, ada tempat pengambilan obat & kasir, serta ada kursi-kursi untuk menunggu juga. Sedangkan lantai 2 di khusus kan untuk ruangan-ruangan treatment saja, mungkin untuk setiap macam-macam treatment ruangannya pun berbeda-beda kali ya? Gatau deh hehe soalnya sempet sekilas keliatan si alatnya pun berbeda.

Karena saat aku datang masih sepi, jadi saat sudah mengambil no antrian langsung dipanggil ke meja pendaftaran untuk mengisi data diri, dan setelah selesai disuruh menunggu beberapa saat. Ga lama kemudian di panggil lagi untuk masuk ke ruangan dokter sambil membawa berkas yang diberikan mba cs untuk konsultasi dengan dokternya. Dan saat masuk ruangan dokter, aku disambut ramah oleh seorang dokter, yaitu dr. Anggun. Dan disana wajahku dilihat oleh beliau kemudian memberikan arahan dan saran perawatan mana yang bagus dan harus aku ambil, dan aku mengambil perawatan Facial Treatment Tea Tree.

Dan setelah selesai ber-konsultasi dengan dokter aku kembali lagi ke meja pendaftaran dan memberikan berkas yang sudah dokter tulis apa saja perawatan yang harus aku lakukan. Kemudian menunggu lagi beberapa saat, setelah itu dipanggil lagi oleh mba nya untuk naik ke lantai 2 melakukan treatment tersebut, dan juga diberikan struk pembayaran yang aku lakukan disana.

Setelah masuk ruang perawatan ternyata didalamnya terdapat beberapa tempat tidur, meja-meja serta peralatan dipinggir bed tersebut. Kemudian aku dipersilahkan untuk menyimpan barang didalam loker yang ada dibawah bed tersebut dan dipersilahkan untuk berbaring & memulai treatment tersebut. Dan yang paling mengesankan kita disuguhkan music-musik relaksasi gitu, jadi pasti saat melakukan treatment bakalan nyaman banget.

Proses Facial Treatment Tea Tree


1. Cleansing
Step pertama saat melakukan treatment adalah cleansing, pasti deh dimanapun kalau mau melakukan perawatan kita harus membersihkan wajah dulu dong. Dan disana wajahku dibersihkan dengan cleanser sambil diberikan sedikit pijitan dan dibilas dengan air menggunakan sponge.

2. Toning
Kemudian step kedua setelah wajah dibersihkan yaitu proses toning atau menggunakan toner, untuk menjaga keseimbangan Ph kulit wajah. Proses pemberian tonernya di semprotin gitu kaya pake mesin hhi ini enak banget sih bikin adem. Kemudian tunggu beberapa saat sampai tonernya meresap ke wajah.

3. Message
Setelah toner meresap sempurna ke wajah, step ketiga adalah message alias dipijit, yeayy ini nih bagian yang paling aku tunggu-tunggu hhi soalnya lagi cape banget kan kalau dipijit pasti enak tuh otot-otot bisa rileks kembali. Proses message ini memakai cream gitu jadi pas dipijet enak, licin gitu hhe hampir ketiduran loh aku.

4. Merapikan Alis
Kalau ini sih optional ya, jadi kita di tawarin mba nya alis kita mau dirapikan apa ngga. Dan disini aku mencoba untuk dirapikan hhe kalaupun gamau juga ga apa-apa ko skip aja ke step selanjutnya. Oiya metode merapikan alis ada 2, di cabut atau di kerok. Dan aku memilih di kerok, soalnya kalau di cabut kata mba nya agak sakit.

5. Ekstraksi Komedo
Ini sih bagian yang paling deg-degan wkwk dan seneng juga sih soalnya aku kan tau tuh di wajah banyak banget dosa-dosa yang muncul tapi ga pernah aku cokel-cokel dan sekarang mereka akan dihempaska semua haha. Prosesnya menggunakan alat khusus pengangkat komedo dari bahan stainless, rasanya sih….. duh ga usah ditanya deh wkwk emang sakit dan cekat-cekit gitu, tapi semuanya keangkat dengan sempurna hhi kecuali emang jerawat batu itu tuh ga bisa diambil hhu harus di sinar kata mba nya biar bisa ilang.

6. Masker
Step kelima adalah maskeran, proses ini dilakukan untuk rileksasi wajah dan soothing juga setelah ekstraksi komedo karena setelah ekstraksi kulit wajah jadi merah-merah dan pori-pori terbuka. Dan dengan maskeran inilah wajah menjadi rileks kembali. Disini aku menggunakan masker tea tree, hhi warnanya pink dan di diamkan kurang lebih 5-10 menit.

7. Cleansing Masker
Dan step terakhir adalah membersihkan masker tersebut dengan menggunakan kapas, dan selesai deh.

Hasil yang aku rasakan setelah treatment adalah wajah menjadi bersih, dan segar meskipun kaya udang rebus wkwk soalnya pas pertama masih merah-merah gitu dan pori-pori masih terbuka jadi kayak bentol-bentol gitu. Hari pertama setelah treatment wajah aku udah ga merah & bentol-bentol lagi. Hari kedua dan selanjutnya wajah aku sudah normal kembali, dan ngerasa bersih banget sih meskipun masih ada bekas-bekas jerawat. Next deh bakalan jadi ketagihan kayaknya buat coba treatment lainnya disana hhe.

Pengambilan foto dgn cahaya yg berbeda

Okedeh sekian cerita aku kali ini mengenai Facial Treatment di Naavagreen ini. Ga banyak foto-foto sih, tapi kalian bisa lihat sekilas video saat proses treatmentnya. Terimakasih. Assalamualaikum^_^










XOXO

No comments:

Post a comment