Monday 25 November 2019

UPDATE SKINCARE RUTIN BY INDRI CUME

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan membahas atau update tentang Skincare yang lagi aku pakai dan coba belakangan ini, yaitu rangkaian skincare dari Elsheskin. Yups udah berkali-kali update skincare, mencoba trial & eror nya pemakaian skincare dan memang pasti semua produk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Okedeh langsung aja, disini aku pakai beberapa skincare dari Elsheskin, diantaranya ada Deep Cleansing, Anti Aging Serum, Cream Komedo, Brightening Cream dan Protection Day Cream.


Urutan pakai
AM : Deep cleansing, Anti aging serum, Cream komedo, Brightening cream dan Protection day cream.
PM : Deep cleansing , Anti aging serum, Cream komedo dan Brightening cream.

Elsheskin Deep Cleansing

Untuk deep cleansing ini sudah aku bahas dipost sebelumnya. Untuk pemakaian AM aku pakai sebagai facial wash, dan untuk pemakaian PM aku pakai sebagai first & second cleanser. Untuk review lengkapnya bisa lihat dipost ini.
Baca disini Review Elsheskin Deep Cleansing

Elsheskin Anti Aging Serum

Serum yang diperkaya dengan bahan aktif anti aging yang dapat melembabkan, menyamarkan tanda-tanda penuaan dini serta dapat merawat elastisitas kulit wajah.

Bahan aktif : Soy Protein Phthalate, Acetyl Hexapeptide-8, Sodium Hyaluronate.

Cara Pakai : Gunakan 1-2 tetes serum untuk seluruh wajah, usap dan ratakan ke seluruh wajah dengan telapak tangan terbuka dan message lembut. Biarkan meresap hingga 2-3 menit.

Untuk kemasannya membunyai box berwarna merah dengan desain yang simpel dan dengan informasi lengkap mengenai produknya, sedangkan produknya sendiri terbuat dari botol kaca dengan tutup pipet putih. Untuk teksturnya cair agak kental, berwarna bening dan aromanya sendiri menurutku tidak ada aroma yang spesifik, bahkan jika sekilas hampir tidak tercium aroma sama sekali.

Saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya cair agak kental ini langsung membaur ke wajah seperti air, mudah aplikasikan & diratakan. Produknya cepat meresap, hanya saja untuk beberapa saat terasa sedikit lengket dan jika sudah benar-benar meresap lengketnya pun hilang dan wajah terasa halus, glowing dan lembab. Kurang lebih sudah 20 harian pakai enak banget, tidak ada efek breakout & tidak cocok sama sekali. Hanya saja untuk manfaat & keefektivannya belum begitu terasa, mungkin karena memang baru banget pakai nya.

Elsheskin Cream Komedo

Berfungsi untuk melunakan sumbatan sebum penyebab munculnya komedo dan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi dan mencegah munculnya komedo. 

Kemasannya berbentuk jar / pot kecil dengan tutup ulir berwarna putih. Pada kemasannya hanya terdapat nama produk & logo brand, tidak ada keterangan produk lengkap lainnya. Teksturnya cream dengan aroma yang sedikit menyengat. 

Produknya mudah diratakan, dan untuk penggunaannya hanya dioleskan pada wajah yang bermasalah saja / yang ada komedo nya saja. Aku termasuk orang yang jarang banget bersihin komedo wkwk entah kenapa, mungkin kalau harus facial ke salon kecantikan harus mengeluarkan banyak uang😂 dan ini solusi yang lumayan sih menurutku, karena dengan memakai cream ini komedo yang keras dan susah untuk dikeluarkan jadi lunak dan mudah terangkat. 

Elsheskin Brightening Cream

Cream yang diformulasikan secara khusus dari bahan aktif Whitening Agent, berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan menjadikan kulit tampak lebih cerah secara merata.

Untuk kemasannya berbentuk tube yang imut dengan tutup ulir, berisi 15g yang sangat travel friendly. Dan desainnya pun simpel tidak ada gambar-gambar, hanya bertuliskan informasi lengkap mengenai produknya. Tekstur nya cream seperti gel berwarna bening dan tidak ada aroma khusus juga menyengat, bahkan sekilas hampir tidak tercium bau sama sekali.

Creamnya mudah diratakan, tidak greasy ataupun lengket, dan tidak membuat wajah menjadi berminyak. Aku direkomendasikan memakai ini karena ada beberapa bekas jerawat yang hitam, dan saat ini memang sedikit memudar tapi masih keliatan. Mungkin karena memang masa pemakaiannya pun belum lama, hanya saja yang terasa di wajahku saat bangun tidur wajah menjadi lembab dan cerah. Hanya saja untuk cerahnya tidak langsung naik beberapa tone. 

Elsheskin Protection Day Cream

Bekerja untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering. 
Chemical sunscreen : Melindungi UVA dan UVB dengan cara menyerap dan mengubahnya menjadi energi panas. Bekerja 15 menit setelah diaplikasikan. Dan harus re-apply terus menerus. 
Peringatan! Mengandung oksibenton, jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun telah menggunakan sediaan tabir surya.

Untuk kemasannya botol plastik bening berbentuk pump, dan hampir semua produk desainnya sangat simpel dan elegan. Teksturnya cream agak thick berwarna putih dan tidak ada aroma yang menyengat sama sekali. 

Creamnya mudah diratakan, tidak menyebabkan white cast dan membuat wajah menjadi lembab dan kenyal, hanya saja agak sedikit membuat wajah menjadi berminyak. Dan yang membuat aku sedikit bingung sih sebagai sun protection tapi tidak ada keterangan mempunyai spf, jadi seperti cream pelembab biasa saja.

Kesimpulan
Aku memakai rangkaian skincare ini bertahap, dimulai pada bulan Oktober minggu ketiga kalau ga salah hhe maaf lupa😂 jadi memang baru kurang lebih satu bulan pakai, dan itupun tidak semuanya plek satu bulan, berselang beberapa hari per produk. Dan yang aku rasakan selama ini sih masih belum ada perubahan yang signifikan, mengingat masa pemakaian baru sebentar. Aku hanya merasakan wajahku jadi terjaga kelembabannya, sedikit cerah apalagi kalau bangun tidur, dan komedo berkurang. Tapi pasti bakalan aku coba sampai habis dan terlihat hasilnya, karena tidak ada produk yang menimbulkan efek tidak cocok, gatal ataupun breakout sama sekali. Dan mungkin nanti jika ada perubahan lainnya akan aku update kembali.

Okedeh, mungkin hanya segitu update-an skincare aku kali ini. Terimakasih sudah mampir. Assalamualaikum^_^



XOXO

6 comments:

  1. penasaran banget aku sama produk skincare nya elsheskin apalagi yang anti aging serum nya itu

    ReplyDelete
  2. Wah senangnyaaa teh lgsung cucok sama paketnya Elshe ini, duh makin kinclonggg atuh yaa teh wajahnya hehe ...
    Aku jg penasaran sm bbrp produk Elsheskin yg serum vit C sama yg radiant serum, karena baca2 review+ingredientsnya yg bagus. Next time serumku habis aq mungkin akan coba Elshe.

    ReplyDelete
  3. penasaran sama cream komedonya kalau aku sih ya soalnya hidungku banyak komedo mungkin bisa teratasi kalau pakai produk itu

    ReplyDelete
  4. Deep cleansingnya memang bagus , bisa mengangkat make up diwajah dgn bersih. Aku penasaran sama cream comedonya

    ReplyDelete
  5. The website is looking bit flashy and it catches the visitors eyes. Design is pretty simple and a good user friendly interface. dermalfillers2000

    ReplyDelete
  6. Buy variety of dermal fillers online,USA,DUBAI,EUROPE,AUSTRALIA, UK for facial and body smoothening and body lifting, 100% Authentic products. PDO threads, Botulinum injections, Allergan Botox, Gluthatione injections, mesotherapy injections, Orthopedics supplies, aesthetic equipment, cosmetic and peelings at cheaper and wholesale shipping world wide. https://dermallinks.com/ or email us sales@dermallinks.com

    ReplyDelete