Thursday 20 February 2020

TAMPIL MATCHING MENGGUNAKAN LIPSTICK DAN NAIL POLISH ELSHESKIN (ROSSANA&ADORA)


Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan bahas dua produk lokal yang menurutku duo perfect combo untuk digunakan bersamaan karena dengan uniknya mereka mengeluarkan shade yang sama, apalagi buat kalian yang selalu mengutamakan penampilan dan selalu berpakaian matching. Yups kali ini aku akan bahas Elsheskin Matte Lipstick dan Elsheskin Water Based Nail Polish. Masing-masing mempunyai 5 shade, dan kali ini aku akan bahas 2 shade dulu hhe soalnya baru punya segitu. Next time kalau udah komplit semua bakalan aku update lagi. Dan disini aku punya shade Rossana dan Adora.


ELSHESKIN MATTE LIPSTICK

Packaging
Untuk kemasannya mempunyai box berwarna hitam yang elegant dengan tulisan aksen berwarna putih dan dilengkapi informasi lengkap mengenai produknya seperti shade, ingredients, no bpom, netto, dll. Sedangkan untuk kemasan produknya sendiri berupa lipstick jenis putar yang simple karena pada kemasan ini hanya dilengkapi dengan logo brand Elsheskin saja dan keterangan shade pada bagian bawah. Produknya ringan banget dan travel friendly.

Formula
Meskipun termasuk jenis matte lipstick tapi ternyata teksturnya sangat lembut dan mudah diaplikasikan, dengan aroma harum vanilla yang enak dan ga ganggu. Dan pigmentasi yang lumayan oke, karena sekali apply sudah bisa meng-cover garis hitam pada bibir dan warnanya keluar dengan sempurna.

Swatches


Pilihan warna pada matte lipstick ini ada lima, hanya saja disini aku mempunya dua shade yaitu Rossana dan Adora.

-Rossana (Peachy-Nude) : Dengan perpaduan warna antara coklat dan peach ini termasuk shade favorit aku karena warna nude yang kalem cocok dipakai untuk sehari-hari. Dan juga sangat cocok untuk digunakan sebagai base ombre lips warnanya pasti cakep banget.

-Adora (Classic Vivid Red) : Warna merah yang memberikan kesan classy dan glamour pada penampilan. Jujur aku kurang percaya diri atau ga suka pakai lipstick merah full, jadi sangat cocok untuk dipakai ombre lips juga digunakan pada bagian tengah bibir.

Performa

Sesuai dengan namanya finish dari lipstick ini matte, tapi menurutku tidak sepenuhnya matte. Menurutku ini termasuk lipstick yang long lasting dan nyaman dipakai meskipun tidak sepenuhnya ringan di bibir. Mungkin buat kalian yang mempunya bibir kering memang harus menggunakan lip balm terlebih dahulu, tapi selama aku pakai meskipun merasakan lipstick menempel pada bibir tetapi karena teksturnya yang creamy tidak memperparah bibir menjadi semakin kering. Daya tahannya sendiri menurutku lumayan oke juga meskipun memang setelah makan pasti harus touch up karena ada bagian yang hilang. Dan juga masih sedikit transfer dan meninggalkan stain pada benda lain yang bersentuhan dengan bibir, termasuk saat minum. Tapi ga masalah sih menurutku selama dipakai-nya nyaman dan cantik di bibir hhe.

ELSHESKIN WATER BASED NAIL POLISH

Untuk kemasannya sama seperti nail polish dipasaran, dikemas dalam botol kaca bening, sehingga warnanya dapat terlihat dengan jelas. Ukurannya terlihat tinggi, ramping dan sudah pasti trevel friendly terutama dengan tambahan tutup botol ulir berwarna hitam yang tinggi (panjang) sehingga memudahkan untuk digunakan sebagai pegangan saat mengaplikasikan produknya. Dan bulu kuasnya pun cukup kecil dan panjang juga memudahkan untuk mengaplikasikan produknya bahkan pada ukuran kuku yang kecil. Seperti biasa pada kemasan terdapat keterangan mengenai produknya seperti ingredients, shade, batch no, expire date, dll hanya saja tulisannya sangat kecil dan tidak memiliki segel atau kemasan luar.

Untuk teksturnya cukup cair/encer, dalam sekali celup aplikatornya lumayan membawa banyak produknya. Saat diaplikasikan sangat mudah diratakan dan ga gampang gumpal. Untuk sekali swipe warnanya langsung keluar, dan juga produknya cepet kering jadi ga kesel nunggu wkwk apalagi kalau dipakai dadakan. Untuk aromanya sendiri saat diaplikasikan memang tercium bau chemical, tapi saat sudah kering tidak akan tercium bau apapun.

Karena ini Water based nail polish, yang artinya sebagian besar komposisinya adalah berupa air. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa nail polish ini dapat digunakan untuk shalat karena katanya dapat menyerap air. Tapi jika kalian ragu dan ga yakin ga perlu khawatir karena ini adalah Peel Off Nail Polish, elsheskin nail polish ini bisa di ‘peel off’ dengan mudah. Caranya tinggal kita lepas / kletek-in dari ujung jari kita. Oiya tapi jika pakainya tipis banget memang sedikit susah untuk dilepas, tapi jika pakainya tebal gampang banget. Dan juga jika sudah beberapa hari memang tanpa sadar aku sering kehilangan warna si nail polish ini wkwk entah itu lepas saat mandi/nyuci/beres-beres.

Okedeh mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas mengenai produknya, buat kalian yang pengen coba produk Elsheskin juga aku punya Voucher potongan 10% dengan menggunakan kode SQUADINDRI. Terimakasih sudah mampir, Assalamualaikum^_^






XOXO

18 comments:

  1. Yang warna Rosanna cakep banget, Mbak. Cocok untuk riasan sehari-hari. Peel off kuteksnya juga menarik, belum pernah nyoba. Jadi penasaran nih. Seru juga kalau warna lipstik dan kuteks matching gitu.

    ReplyDelete
  2. Eh merk lokal ya? Lipstik matte warna rossana suka juga deh. Saya juga suka warna yang kayak gitu hehe. Btw info harganya belum ada nih kak, jadi penasaran ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  3. Ya ampuunnn, lucu banget Mba, saya mupeng liatnya, emmm.. selain emang si Mbaknya cantik juga sih ama kukunya bagus, huhuhu.

    Saya kangen kuku panjang Mba, dulu sebelum nikah saya sering manjangin kuku, meski dulu jarang diwarnain :)

    ReplyDelete
  4. Waah, kalo kuteksnya peel off begitu, tiap hari bisa ganti supaya bisa match sama warna lipstik ya.. mana warna lucu lucu banget.

    ReplyDelete
  5. Ya ampyuuun lucu banget, ngegemeshin banget kak. Baru tahu kalau elshe skin juga ngeluarin product ini, aku setuju sama poin dari kakak kalau takut sholat gak sah bisa dihapus atau dibersihin aja kan kak

    ReplyDelete
  6. melihat warna yang seragam antara nail posh dan perona bibir jadi asik banget ya. look like nya kalau hasil fotonya dipost ke media sosial cakep jadinya

    ReplyDelete
  7. Sampai saat ini aku belum pernah coba produk Elsheskin. Padahal booming banget. Haha. Btw aku suka shade lipsticknya, dua-duanya warna yang wajib punya. Kalau kuteksnya aku jadi pengen beli dong.

    ReplyDelete
  8. Warnanya cantik cantik dan kualitas lippennya bagus , nice review ka

    ReplyDelete
  9. selengkap ini y aternyata elsheskin tuh, tapi sayangnya aku belom pernah coba. rasanya pengen deh cobain produknya hehe

    ReplyDelete
  10. Aku suka sama nail polish Elsheskin mbak, favoritku yang shade Ava. Emang love and hate sih sama nail polish yang peel off karena gampang banget ngeletek.
    Btw, aku baru tahu Elsheskin ada lipstick yang warnanya cantik-cantik gini๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  11. salfok sama nail polishnya cakep-cakep, kebetulan aku lagi nyari peel off nail polish juga. otw kepoin elsheskin ah mau liat-liat nail polishnya

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka banget koleksi naik polish, tapi yang brand sama kayak kakak aku belum punya. Itu lipsticknya sesuai banget ya warnanya sama di kutek. Cucok.

    ReplyDelete
  13. Elseshkin ini lagi nge-hits banget yah yernyata dia adae make up nya juga, kukira skinker aja hehe. Nail polish nya kok menggoda yaah haha tanya suami dulu ah boleh purchase ngga XD

    ReplyDelete
  14. Koleksi lipstick elsheskin aku udah lumayan nih. Krn suka bgt sm teksturnya yang creamy tp finishnya matte. Keren deh elshe

    ReplyDelete
  15. Untuk lipsticknya Elsheskin ini favoritku yg Autumn sih hehe Kalau Adora suka dibikin ombre. Yg nail polishnya jg cakep nih warnanya

    ReplyDelete
  16. Warnanya cantik bgt seger deh liat merah2 gitu. Ini cocok bgt dipakai buat semua skin tone.

    ReplyDelete
  17. warna-warnanya bagus kak, aku juga punya satu warna dari produk ini. Suka pakenya sih bikin kuku aku makin cantik hihi

    ReplyDelete
  18. Eh ko aku baru tau ya Kalo elsheskin ada kkuteknya jg kudet bgt aku warnanya cantik lagi bisa matching sama lipstik

    ReplyDelete