Monday 9 March 2020

HEALTHY SKIN IS THE REAL BEAUTY II FACIAL TREATMENT TER-THE BEST YANG AKU RASAKAN DI SKIN ETHICA (ACNE FACIAL)


Hai Beauties! Assalamaualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan bahas tentang treatment pertama yang aku lakukan ditahun 2020 ini. Kali ini aku coba treatment di Skin Ethica, karena sebelumnya tepat pada hari Selasa, 25 Februari 2020 aku sempat menghadiri acara yang diadakan oleh Skin Ethica, Everyday Spa dan Bandung Community yang dihadiri oleh para Blogger/Vlogger dan Media Bandung. Acara tersebut bertemakan “Healthy Skin is The Real Beauty” dan ada 3 narasumber yang merupakan seorang dokter dari Skin Ethica yang membagikan ilmu serta informasi mengenai kesehatan kulit. Untuk mengetahui keseruan acaranya bisa kalian lihat di Instagram Highlight aku ‘SKINETCHICA’.


Skin Ethica Dermal Specialist, berada di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh No.66, Bandung 40113. Skin Ethica ini bukan hanya klinik kecantikan, namun juga klinik kesehatan karena mereka memiliki dokter spesialis yang sudah memiliki izin praktek legal. Diantaranya ada Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dokter Spesialis Gizi, Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik.

Dan tiba saatnya untuk cobain treatment-nya juga, tepat pada hari Jum’at, 6 Maret 2020 aku reservasi untuk melakukan treatment disana. Seperti biasa setelah tiba langsung ke meja customer service dan bilang sebelumnya sudah reservasi dan seperti biasa memerlukan ktp untuk mengisi data. Karena aku mendapatkan voucher Basic Facial Treatment jadi ga konsultasi dulu dengan dokter dan hanya dijelaskan mengenai Basic Facial Treatment yang ada oleh mbak cs-nya. Dan disana ada 4 Basic Facial Treatment yang bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan keluhan jenis kulit masing-masing. Semua prosesnya sama, kalian akan mendapatkan Detox Cleanser, Face, hand, shoulder, back massage, Ekstrasi Komedo, Serum Iontophoresis dan Masker. Yang membedakan hanya serum dan maskernya saja, karena akan disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.
Ruang tunggu

Basic Facial Treatment, Facial wajah adalah perawatan kulit multi langkah yang merupakan salah satu cara terbaik untuk merawat kulit. Manfaat facial wajah ini diyakini akan membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak, serta terhindar dari komedo. Untuk semua jenis basic facial treatment ini dibandrol dengan harga Rp.289.000,-

-Acne Facial : Prosedur facial wajah berjerawat atau disebut ‘Acne Prone Skin’ sebenarnya memiliki manfaat. Proses ekstraksi atau mengeluarkan komedo saat facial bisa menurukan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada diwajah anda.
-Anti Aging : Facial yang bermanfaat untuk peremajaan dan mencegah penuaan dini. Tindakan ini sangat cocok untuk usia 30tahun keatas. Perawatan wajah seperti facial secara teratur, dapat meningkatkan regenerasi sel kulit dan mendorong perkembangan kolagen, yang membuat kulit tampak lebih muda.
-Whitening Facial : Facial ini bertujuan untuk mencerahkan wajah. Facial whitening juga akan memperbaiki sekaligus mengembalikan sirkulasi darah dilapisan kulit menjadi lebih lancer. Dengan meningkatnya sirkulasi darah, maka produksi oksigen juga semakin lancar sehingga kulit juga akan terlihat lebih cerah, sehat dan menghilangkan kulit yang kusam.
-Sensiglow Facial : Jenis perawatan ini direkomendasikan untuk wajah sensitif, gampang beruntusan dan iritasi.

Selain menyediakan layanan Basic Facial Treatment yang dikombinasikan dengan spa relaksasi, mereka juga memiliki banyak perawatan lain yang menjadi signature treatmentnya, seperti Micro Athena, Snow White Oxygen Ceutical, Celebrity Facial Intraceutical, Botox, Laser, dll.
Daftar harga

Karena kebetulan udah kurang lebih 3 bulan ini aku jerawatan dan si jerawat bandel banget ga kempes dan ilang juga jadi aku memilih untuk melakukan Acne Facial. Setelah menunggu beberapa saat untuk didata dan mempersiapkan ruangan tibalah saatnya untuk di Facial, pas mau masuk ke ruangan ganti dengan sandal jepit dulu. Seperti biasa rungan-nya terdapat beberapa bed yang disekat, dan kita dipersilahkan untuk ganti baju dengan kemben karena nanti ada sesi massage/pijat. Sebenernya sih sedikit awkward wkwk soalnya malu belum pernah kayak gini hhe dan setelah siap semuanya dimulai dengan step pertama yaitu Double Cleansing. Pertama wajah dibersihkan dengan milk cleanser sambil diberikan pijatan-pijatan kecil dikepala hingga pundak dan dibasuh dengan air hangat, kemudian dilanjut menggunakan face wash dan dibersihkan juga dengan air hangat. Jujur saat baru mulai pun enak banget proses treatmentnya bikin nyaman dan rileks soalnya sambil dibarengi dengan pijatan yang nyaman banget otot-otot tegang ku jadi rileks kembali. Double cleansing ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup pada wajah.

Lanjut setelah wajah bersih dan mendapatkan pijatan diberikan pelunak komedo sebelum wajah di Uap. Aku ga hitung dan lupa nanyain sih selama penguapan berapa lama, mungkin 5-10 menit kali ya, soalnya mata ditutup juga hhi jadi gabisa liat deh. Uap ini berfugsi untuk melunakan komedo yang akan diambil.
Proses Uap

Step ketiga melakukan Ekstraksi Komedo, proses pengeluaran komedo ini sih yang menurut aku oke banget soalnya ga sakit sama sekali, ga bikin cirambayan *keluar air mata. Soalnya yang udah-udah sempet facial gini saat proses ini yang paling tegang cuy sakitnya minta ampun hhu. Oiya proses inipun seperti biasa menggunakan alat ekstraksi komedo dan secara manual.

Step keempat Vakum, baru pertama kali juga setelah pengeluaran komedo di vakum hhi sedikit geli sih soalnya kaya kesedot gitu kan wkwk. Vakum ini berfungsi untuk membersihkan sisa komedo, lemak dan kotoran diwajah.

Step kelima High Frequency/HF proses ini menggunakan alat dan inipun baru pertama kalinya untuk aku, ga kerasa apapun sih, fungsinya untuk meredakan kemerahan setelah ekstraksi dan sebagai anti bakteri untuk mencegah timbulnya jerawat juga sebagai perawatan peremajaan kulit.
Proses HF

Step keenam pemakaian Serum, untuk serum ini beda-beda sesuai jenis kulit. Karena aku memilih Acne jadi diberikan serum anti acne untuk mencegah timbulnya jerawat dan membuat wajah glowing. Saat pemberian serum ini dilanjutkan menggunakan alat seperti roler gitu agar serum cepat meresap.

Step ketujuh Masker, proses inipun berfungsi untuk meredakan kemerahan juga pada kulit setelah difacial agar wajah menjadi lebih rileks. Dan sambil menunggu maskernya kering saatnya massage tangan, sebelumnya dikasih minyak gitu biar licin dan pijatannya enak banget dan setelah selesai dibilas pakai air hangat biar ga lengket.
Masker

Step kedelapan pemakaian Sunscreen agar kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB.

Dan terakhir saatnya massage bagian punggung, inipun enak banget sih kebetulan juga badanku lagi pegel-pegel jadi ringan dan lebih baik. Oiya sambil dipijat mbak nya nawarin minum dan disana menyediakan tiga minuman gitu ada jahe hangat, teh manis dan minuman jeruk. Aku memilih jahe hangat soalnya biar badan makin oke dan rileks aja gitu setelah melakukan perawatan wajah, badan dan lebih sempurna minum jahe hangat. Badanku emang bener-bener jadi enak banget, ringan dan udah pasti hasil dari facialnya oke banget. Setelah selesai wajah ga bentol-bentol, hanya merah-merah wajar aja dan itupun ga berlangsung lama wajah jadi kembali seperti semula. Oiya dan aku ngerasa wajahku jadi tampak lebih cerah, glowing dan jerawatku kering meskipun ga semua sih soalnya masi ada jerawat yang baru muncul.


Okedeh mungkin hanya segitu pembahasan aku kali ini, pokoknya initu Treatment Ter-The Best yang pernah aku coba! Dari tempat dan suasananya nyaman banget, pelayanan-nya oke, mba nya ramah-ramah dan menjelaskan setiap step facial yang akan dilakukan, juga sesekali menanyakan kenyamanan saat proses massage apakah pijatannya cukup, kurang terasa atau sakit. Terimakasih sudah mampir, Assalamualaikum^_^





XOXO

7 comments:

  1. Tempatnya sepertinya nyaman sekali ya, Mbak. Bikin proses perawatan makin menyenangkan pasti. Kalau saya mungkin akan coba facial treatment untuk anti aging nih.

    ReplyDelete
  2. Facialnya pakai alat juga ya untuk uap, dan menutup pori- pori. Lebih murah di bandung dari pada di jakarta..

    ReplyDelete
  3. Paling suka kalo main ke klinik kecantikan itu pas pelayanan nya lengkap, dokter nya juga terpercaya. Badan jadi seger, pikiran pun ikut fresh

    ReplyDelete
  4. Tempatnya kayak nyaman banget ya mbak.
    Pas habis treatment kelihatan banget jadi lebih glowing dan cerah. Btw, harganya gak begitu mahal ya, tergantung paket yg kita pilih😁

    ReplyDelete
  5. Baru 3 hari lalu aku ke klinik kecantikan, namanya Hayyu syari di kota Malang. Setelah sekian purnama nggak ke klinik..emang kudu disempatkan ya cek ricek kondisi kulit kita. Untuk perawatan rutin bulanan juga.

    ReplyDelete
  6. Paling suka tuh massage sambil dibikinin minuman jahe. Aah jadi kangen nyalon 🤣

    ReplyDelete
  7. Wow stepnya panjang yaa kak tapi sesuai dengan hasilnya, hehe. Merawat diri emang perlu banget.

    ReplyDelete