Sunday 11 October 2020

ATASI JERAWAT DENGAN SKINCARE KOREA essenHERB TEA TREE FOAM CLEANSER DAN TONER


Hai semuanya! Assalamualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan bahas tentang produk korea, so buat para K-Lovers dan Acne Fighter mari merapat. Kenapa sih jerawat selalu menjadi problem kulit tersebesar? khusus nya di Indonesia. Mungkin karena di Indonesia beriklim tropis, pori-pori wajah masyarakat Indonesia cenderung lebih terbuka dan lebih mudah berminyak, dan berjerawat. Problem ini juga umumnya terjadi di kalangan muda, Ketika usia mulai pubertas dan tubuh mengalami perubahan hormon.

Memiliki jerawat memang gampang-gampang susah untuk menyembuhkan nya, karena tipe jerawat ternyata berbeda-beda ada yang mudah untuk disembuhkan namun ada pula jerawat yang bandel, susah sekali untuk sembuh nya. Tapi banyak hal juga yang bisa dilakukan untuk mengobati jerawat tersebut. Mulai dari mengubah pola makan, berolahraga, hingga menggunakan skincare dengan bahan dasar yang dipercaya dapat memerangi jerawat. Dan salah satu bahan yang ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan jerawat adalah Tea Tree atau Melaleuca Alternifolia.
Sumber Google

Dulu saat obat-obatan modern ditemukan, Tea Tree digunakan untuk mensterilkan luka dan mencegah bakteri berkembang. Produk inilah yang hingga saat ini digunakan untuk mengatasi berbagai problem Kesehatan juga kulit. karena sifatnya yang efektif membunuh kuman dan bakteri, tea tree membantu kulit kita agar selalu sehat dan mencegah serta mempercepat proses penyembuhan jerawat. Dan sebetulnya minyak pohon teh ini adalah tanaman asli dari Australia, yang sejak 100 tahun terakhir digunakan sebagai minyak antiseptic dan anti inflamasi serbaguna, serta mempunya khasiat banyak untuk tubuh manusia. Selain untuk dijadikan perawatan kulit, ini juga berguna sebagai produk rumah tangga. Jadi tea tree sangat serbaguna dan banyak manfaat nya bagi kehidupan.

Dan karena sekarang sudah banyak sekali produk yang menggunakan bahan utama tea tree jadi sangat membantu untuk kita yang memiliki masalah jerawat di wajah dengan merawat wajah kita menggunakan produk tersebut. Namun meskipun khasiat tea tree untuk mengobati jerawat memang baik, akan tetapi tidak semua produk yang mengandung tea tree itu sama khasiat dan efektifitasnya. Berikut produk tea tree yang baik harus memiliki sifat-sifat dibawah ini:
1. Memiliki komposisi % Tea Tree yang tepat, karena sifat antibakteri nya yang sangat kuat, tidak boleh sembarang memakai produk apalagi sari nya murni ke kulit karena bisa membunuh bakteri alami kulit.
2. Disertai dengan bahan aktif pendukung, tak hanya antibakteri, tapi juga merawat pori dan mengontrol minyak. Mengobati jerawat tidak bisa hanya focus ke jerawatnya karena saat pori-pori nya nganga atau terbuka dan minyak masuk ke dalamnya, nanti jerawatnya balik lagi.
3. Memiliki sertifikasi dan lulus skin irritation test, kulit yang mengalami jerawat itu cenderung jadi lebih sensitive karena sering luka. Skincare yang terlalu keras atau mengandung bahan yang bikin iritasi kulit justru bisa memperparah konsidi jerawat. 

Dan diblog post kali ini aku akan bahas produk yang mengandung bahan utama Tea Tree, yaitu dari essenHERB. Aku sudah coba 2 produk, diantaranya ada essenHERB TEA TREE FOAM CLEANSER dan essenHERB TEA TREE TONER. essenHERB ini adalah skincare brand dari Korea Selatan yang fokus pada bahan alami dan fokus pada kulit. essenHERB mempunya motto “Honest Ingredient, Honest Prescription” , karena essenHERB hanya menggunakan bahan alami yang ‘JUJUR’ (Honest) dan diformulasikan hanya dengan resep bahan turunan dari tanaman (Plant-derived).

essenHERB tidak menggunakan bahan kimia untuk stimulasi buatan karena essenHERB percaya kecantikan alami berasal dari alam. Dan menurut keterangannya essenHERB akan selalu:
-Menggunakan bahan terbaik yang dipilih secara hati-hati, tidak mengandung bahan kimiawi.
-Melakukan pengembangan produk yang baik dan benar.
-Berorientasi membuat hanya dengan resep bahan alami.
-Tidak berinvestasi pada packaging mewah dan hanya pokus dengan isi produk yang berkualitas tinggi.

Safety : Bahan baku berstandar EWG, Lulus uji skin irritation test, Vegan.

Skin type : Berminyak, sensitive, berjerawat. 

essenHERB TEA TREE FOAM CLEANSER
Ekstrak tea tree mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak. Busannya yang creamy membersihkan makeup secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak untuk kulit yang lebih bersih. Mengandung ekstrak baobab tree seed yang menjaga kulit tetap lembab. Pembersih ini mampu mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori.


Untuk kemasannya berbentuk tube berwarna putih dengan tutup flip flop berwarna hijau. Desain nya yang simpel dengan informasi lengkap mengenai produknya, hanya saja bertuliskan Bahasa inggris dan hangul korea. Sebelumnya dibalut oleh segel plastik bening dan pada bagian belakang ditempelkan sticker bertuliskan sedikit informasi produk dalam Bahasa Indonesia, jadi saat segel tersebut dibuka tulisan tersebut-pun ikut, jadi pada kemasan utuh pure bertuliskan Bahasa inggris dan hangul korea. Dan didalam nya juga terdapat segel alumunium. Ukuran nya 150ml dan menurutku agak besar dan memakan tempat jika dibawa bepergian. Pada bagian depan kemasan terdapat hologram korea original product certificate authority. Untuk teksturnya creamy berwarna putih dengan aroma tercium bau khas tea tree nya, namun tidak begitu menyengat.

Saat pertama kali pakai, suka banget dengan busa nya yang sangat lembut. Saat dibasahi busanya lumayan banyak dan bisa mengangkat kotoran diwajah, oiya sekilas juga terasa ada sensasi dingin nya gitu. Setelah dibilas dan wajah masih banyak lumayan agak keset sih, tapi setelah kering wajah jadi lembut dan lembab gitu, terus lumayan bikin cerah juga. Yang penting sih ga bikin wajah kering dan ketarik. 

EssenHERB TEA TREE TONER
Toner wajah mengandung 90% ekstrak tea tree organic. Efektif untuk menenangkan kulit bermasalah dan yang mengalami iritasi, merawat kulit sensitive dengan lembut. Dengan efek sebum control membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan Niacinamide dan Adenosine, berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput.

Untuk kemasan nya terdapat box berwarna putih dengan aksen hijau tosca dan dilengkapi informasi lengkap mengenai produknya, sama seperti cleanser inipun bertuliskan Bahasa inggris dan hangul korea dan ada sticker nya juga dengan Bahasa Indonesia yang menjelaskan singkat mengenai produk tersebut. Pada tutup box nya terdapat segel bulat berwarna bening yang menandakan bahwa produknya masih baru. Dan untuk kemasan produknya sendiri dari botol plastik bening berwarna hijau dengan tutup flip flop berwarna putih. Pada kemasan ini pun bertuliskan Bahasa inggris dan hangul korea dan terdapat juga hologram korea original product certificate authority.

Untuk teksturnya cair berwarna bening keputihan karena setiap produknya didiamkan lama pasti dibawah selalu menggumpal putih, dengan aroma yang tercium bau tea tree juga namun tidak terlalu menyengat menuruku. Sebelumnya sempat aneh juga sih kenapa selalu ada gumpalan putih dibawah, dan setelah dibaca dengan teliti ternyata ada keterangannya pada bagian cara penggunaan.

Cara penggunaan : setelah membersihkan wajah, basahi kapas atau tangan dengan sejumlah produk. Aplikasikan seolah menyapukannya pada area wajah dengan cara menepuk-nepukan. Gunakan pada kondisi transparan tanpa mengocoknya Ketika kulit sedang kering. *dengan kandungan dari bahan tumbuhan yang banyak, mungkin terdapat perbedaan warna dari isi produk atau terdapat gumpalan, dan itu merupakan hal yang normal, sehingga anda merasa nyaman dengan produk ini. Endapan tersebut biasa disebut dengan rice starch.

Saat pertama kali pakai seperti memakai toner biasa, aku selalu pakai kapas dan ditepuk-tepuk. Inipun sekilas terasa ada sensasi dingin gitu sih tapi bener-bener cuma sebentar. Setelah dipakai kadang suka masih mengangkat sisa kotoran diwajah, dan enak banget sih ga bikin wajah kering, tapi ga terlalu bikin lembab juga sih menurutku biasa saja.

Setelah menggunakan dua produk ini selama kurang lebih satu minggu menurutku bagus banget sih bisa membantu mengempeskan jerawat. Jujur, meskipun aku hanya punya satu jerawat di pipi tapi rasanya aneh banget, gaenak gitu apalagi ini jerawatnya bandel udah berbulan-bulan ga sembuh. Setiap udah mengecil tumbuh lagi, aku bukan tipe yang gampang jerawatan sih, datang jerawat kalau mau pms aja tapi ya gitu si jerawatnya pada bandel dan susah hilangnya. Untuk saat ini sih jerawat yang ada di pipi aku udah mengempes dan kecil, semoga aja bisa bener-bener sembuh dan hilang kalau terus rutin menggunakan produk ini. Karena kebetulan saat ini lagi pms dan ga ada jerawat muncul dan inipun ga tumbuh lagi, overall aku suka banget sama produknya karena ga menimbulkan efek negative atau ga cocok sama sekali, justru malah emang membantu banget apalagi jika dibarengi pakai serum atau produk lainnya pasti bakalan cepet banget sih menurutku, apalagi produknya menggunakan bahan alami. 


Where to buy? SOCIOLLA
Price: Tea tree foam cleanser Rp. 169.000 size 150ml. Tea tree toner Rp. 249.000 size 200ml.

Okedeh, mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas kali ini. Buat kalian yang penasaran juga bisa kepoin SOCIOLLA.COM dan jangan lupa kalau belanja di sociolla pakai kode voucher SBN046A06 biar bisa dapet diskon, S&K berlaku. Thankyou, Assalamualaikum^_^








XOXO

10 comments:

  1. Fix ini bakal aku rekomendasiin juga sama temn2 aku lho de , karena beneran banyak banget yang punya kendala yang sama banget ( perawat , yang selau pake masker , karena berminyak jadi aja bnyak jerawatnya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya boleh ka bantu rekomendasiin ke temen nya juga hhi biar makin glowing & sehat muka nya

      Delete
  2. Merawat jerawat itu memang susah-susah gampang ya. Dulu aku pernah punya muka break out juga pake skincare yang mengandung tea tree dan memang nyembuhin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess bener banget ka produk" yg mengandung Tea Tree emg bagus banget buat jerawat

      Delete
  3. lumayan juga harganya mahal tapi kualitasnya bagus

    ReplyDelete
  4. Wah aku juga pake iniiii, dan sebagus itu lho di aku dan beneran ngefek, skrg jerawatku tinggal bekas2nya aja

    ReplyDelete
  5. Tea tree ini maksudnya daun teh kayak di pegunungan kan Mbak Indri? Hehe. Aku radar asing sama merek2 luar.

    ReplyDelete
  6. Terbayang segernya teh hijau nih kalau menggunakan toner ini di wajah. Saya suka banget wanginya green tea. Jadi pengen coba juga hehehe

    ReplyDelete
  7. Btw udah lama akutuh gak merasakan toner wajah dari Korea 😁🙈 selalu suka sama kandungan yang ada pada skincare Korea

    ReplyDelete
  8. Jujur, aku kayaknya sangat jarang banget pakai skincare Korea. Hehe. Emang belum aja kali ya. Tapi lihat review teman-teman suka bikin mupeng kepingin pakai jugaaaa. Haruskah aku memakainya? hehe

    ReplyDelete