Monday 26 October 2020

BREAK UP WITH BREAKOUTS TREATMENT DI DERMIES BANDUNG, KLINIK KECANTIKAN MILLENIAL

Hai semuanya! Assalamualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan bahas tentang treatment yang aku lakukan beberapa waktu yang lalu di salah satu klinik kecantikan yang ada di Bandung. Sudah berbulan-bulan dirumah aja bikin stress dan alhasil males banget untuk merawat diri, khusunya wajah kita. Padahal sebelumnya rajin banget skincare-an, tapi semenjak dirumah aja jadi males haha mandi pun kadang males banget, siapa nih yang kaya gini juga? Dan akhirnya wajah jadi kusam, beruntusan, jerawatan duh kalau kata anak-anak jaman sekarang bilangnya kentang haha. Dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai bisa beraktivitas seperti biasa, akhirnya aku bisa perawatan lagi, bisa treatment lagi hhe. Kali ini aku treatment di Dermies lagi, buat yang udah follow Instagram aku pasti udah tau kalau aku pernah kesana juga tapi ga aku tulis pembahasan nya diblog hanya sekilas di Instagram dan youtube aja dan kali ini aku akan bahas pengalaman treatment aku di Dermies ini. 
         

About Dermies
Dermies adalah brand yang memberikan solusi perawatan kulit komplit terutama untuk kaum muda dengan harga yang terjangkau. Dermies mempunyai Misi, ‘Protects Youth’ Dermies melindungi dan menjaga kaum muda agar mengambil keputusan yang tepat sejak muda agar tidak menyesal dikemudian hari. Perlindungan tepat sejak dini meminimalkan resiko permasalahan kulit lain yang lebih parah dan lebih sulit ditangani, misalnya flek, bekas jerawat, dll. Dermies juga mempunyai konsep PRP (Purify, Revitalize, Protect).
Purify berupa treatment yang dilakukan oleh Dokter di klinik sesuai Analisa kebutuhan kulit pasien. Tujuan nya untuk mempersiapkan / mengkondisikan kulit agar dapat step treatment (rangkaian produk) dapat bekerja lebih maksimal pada kulit. Lama step purifying bervariasi (5-22 menit) tergantung jenis Tindakan & kebutuhan kulit, contohnya: Gentle Purifying, Prime Purifying, Blue Photopurifying dan Infrared Photopurifying. *Step ini sangat penting karena akan mempengaruhi efek/kerja step berikutnya agar lebih maksimal.
Revitalize berupa rangkaian produk yang digunakan sehari-hari (pagi & malam). Tujuannya untuk merawat/mengatasi gangguan kulit (jerawat, kusam, kering, dll), mengontrol atau mengaja kondisi kulit agar tetap sehat/dalam kondisi terbaiknya. *Perawatan tepat sejak dini sangat penting untuk mencegah timbulnya bekas nantinya pada kulit. jika gangguan kulit sudah teratasi, perawatan lanjutan tetap diperlukan untuk tetap menjaga kulit.
Protect termasuk dalam rangkaian produk yang digunakan sehari-hari. Tujuannya untuk memberikan perlindungan terhadap kulit, produksi minyak berlebih pada wajah, dll. *Step protect merupakan step yang penting dalam rangkaian. Jika gangguan pada kulit sudah teratasi, kulit tetap perlu dilindungi agar gangguan tidak muncul berulang dan mencegah timbulnya masalah kulit yang lebih sulit ditangani dikemudian hari.

Jenis perawatan di Dermies
1. Clear Acne, treatment untuk mencegah dan mengatasi jerawat dan bekasnya, serta melindungi dari factor pemicu jerawat.
2. Bright & Glow, treatment untuk mencegah dan mengatasi kulit kusam, kering, pigmentasi ringan, serta melindungi dari factor pemicunya. 
Kedua treatment tersebut bisa diaplikasikan baik untuk yang berkulit normal ataupun sensitif.


Rangkaian produk skincare di Dermies

1. Clear me series, skincare untuk kulit oily & acne prone. Membuat kulit mulus dan bebas dari jerawat atau minyak berlebih.
2. Hello glow series, skincare untuk kulit normal & cenderung kering. Membuat kulit bebas dari kusam dan lebih cerah.
3. Comfort you series, skincare untuk kulit cenderung sensitive yang butuh perlindungan khusus. Bikin kulit nyaman.

Semua produk skincare untuk kebutuhan kulit masing-masing sudah tersedia lengkap dan juga dengan harga yang terjangkau. Semua produknya juga sudah teregistrasi BPOM. Produknya bisa dibeli bebas di klinik dan tersedia juga di Tokopedia Dermies Official Store & Shopee Dermies Official Shop.

Lokasi klinik Dermies
Klinik Dermies berlokasi di Mal Ciputra Jakarta Lt UG, cabang terbaru di Pasir Kaliki Bandung no.207 A, dan terakhir tempat yang aku datangi untuk melakukan treatment di Mal Festival Citylink Bandung Lt G.
Jujur sebenarnya lokasi klinik lumayan jauh dari rumah aku, tapi aku sangat excited untuk bisa perawatan lagi disana. Dan ini juga bikin menarik sih karena jarang ada klinik kecantikan didalam mal, saat pertama kali sampai di Dermies, kliniknya terlihat sangat minimalis, lucu banget dan cerah karena bernuansa kuning gitu pokonya nyaman banget deh. Kliniknya memang untuk Millenial dan kekinian.
Nah ini yang paling menarik dan berbeda dengan klinik kecantikan lainnya, berikut aku share tahapannya. 

Penjelasan 

Registrasi

Registrasi 
Saat pertamakali datang ditanya oleh frontliner dan dijelaskan perawatan apa saja yang dilakukan di Dermies, seperti yang sudah aku jelaskan diatas mengenai PRP. Setelah selesai, untuk tahapan registrasi dilakukan dikomputer yang sudah tersedia. Biasanya proses ini dilakukan sendiri secara langsung seperti sistem online, akan tetapi karena untuk jaga-jaga agar komputer tidak tersentuh oleh siapapun jadi dibantu oleh frontliner untuk mengisikan data yang diperlukan, baik untuk customer baru maupun customer lama. Saat selesai registrasi karena sistuasi sekarang masih belum baik karena pandemic covid ini maka dilakukan tes suhu serta mengisi formulir mengenai Kesehatan kita serta lingkungan kita. 
                                                                            

Membersihkan wajah
Setelah selesai registrasi dan mengisi formulir kita diberikan nomor antrian, headband serta tissue basah produk Dermies untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Ini juga unik banget kan karena membersihkan wajah dilakukan sendiri cukup dengan Dermies Facial Cleansing Wipes, tanpa perlu sabun ataupun dibilas dengan air loh. Karena kandungannya pun berupa Aloe Vera Extract serta Chamomile Extract, hasilnya seketika membersihkan dan menyegarkan wajah. 
                                            
                            
Skin Photo
Tahapan ketiga adalah melakukan foto. Loh foto? Iya foto bareface kita, dan lagi-lagi dilakukan sendiri. Caranya dimulai dari melakukan scan barcode yang terdapat pada no antrian, dan otomatis sendiri sih kaya foto box gitu. Pastikan agar wajah menghadap ke layer, dalam hitungan beberapa detik jika posisi sudah pas maka foto ini selesai. Oiya hasil fotonya dari tiga sisi yaitu depan, samping kanan dan kiri. Foto tersebut untuk database Dermies dan mungkin untuk nanti melihat perkembangan kulit kita. 

Skin Analysis & Treatment

Saat menunggu beberapa saat, akupun mulai dipanggil untuk masuk kedalam ruangan, diruangan tersebut terdapat satu bed dengan berbagai alat, diruangan ini aku dibantu oleh seorang suster untuk menyiapkan diri sebelum akhirnya wajah dianaliis oleh dokter. Kemudian kondisi kulit wajah aku di cek oleh dokter, dokternya baik dan ramah banget loh kita bisa nanya-nanya dan berkonsultasi sepuasnya agar kita bisa mengetahui penyebab dan cara merawat wajah kita. Kondisi wajahku saat itu ada darkspot, pori-pori besar dan beberapa acne. Aku melakukan treatment basic sesuai dengan kondisi kulit wajahku saat itu. Tindakan untuk jerawat on-off karena sering muncul dan sembuh di satu titik tersebut, untuk memperbaiki tekstur kulit agar pori mengecil dan mencerahkan wajah juga. Setelah di Analisa dan tahu treatment apa yang akan dilakukan pindah keruangan treatment, akan tetapi sebelumnya kita diberikan surat keterangan tentang treatment yang dilakukan dan harus ditanda tangani. 

skin check oleh dokter
Pengaplikasian gentle purify

        
pengaplikasian protect

Ruangan treatment tersebut terdapat beberapa bilik kamar yang cukup minimalis dan nyaman. Treatment saat itu dilakukan dengan mengoleskan cairan atau Gentle purify, akan membuat sedikit pengelupasan semacam peeling agar wajah lebih bersih dan cerah, membuang kotoran yang ada diwajah, untuk mengontrol minyak diwajah, agar wajah lebih bersih dan cerah. Prosesnya cukup singkat, karena hanya melakukan pengolesan cairan ke wajah selama 15 menit dengan kondisi mata di tutup, btw kita dikasih cotton buds dan kipas angin juga karena efek dari cairan tersebut bikin wajah gatal, geli gitu. Oiya kata dokternya cairan tersebut juga mengandung AHA & BHA, tapi yang aku rasakan gatal nya tidak terlalu parah hanya dibagian pinggir hidung dan rahang pipi saja. Setelah 15 menit cairan tersebut dihapus atau dilap dan terakhir diberikan protect atau sunscreen, proses pun selesai dan langsung menuju kasir untuk melakukan pembayaran serta mengambil skincare. 


Product
Setelah melakukan pembayaran, aku mendapatkan satu paket skincare yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kulitku. Aku mendapatkan 6 produk, diantaranya ada Hello glow facial wash normal, Hello glow radiance serum, dan 4 krim revitalize untuk malam dan pagi/sore, diantaranya untuk pagi ada Revitalize BDM 2 dan Protect AS 1 (sebagai sunscreen). Dan untuk malam hari ada Revitalize ADTS dan Revitalize BNC 2. Kita juga dijelaskan mengenai tata cara pemakaian semua produknya, meskipun sudah diberikan satu lembar kertas tata cara pakai, teliti banget deh soalnya kalau ada yang belum paham tanyain aja daripada salah. 

       

Kesimpulan
Dimulai dari tempat, Dermies merupakan klinik kulit dengan harga terjangkau untuk anak muda dengan tampilan klinik yang stylish, modern dan nyaman. Dermies memiliki rangkaian treatment untuk mengatasi masalah jerawat, kusam dan juga hair removal treatment loh. Harganya terjangkau banget dimulai dari Rp. 105.000,- saja. Untuk yang masih bingung harus melakukan treatment apa, tidak perlu khawatir! Karena sekarang Dermies mempunyai paket khusus yang disesuaikan dengan permasalahan kulit, seperti Bye-bye komedo, Break up with breakouts, Clear active acne serta Ready set glow.

Meskipun sedang masa PSBB/Pandemi gini ga perlu khawatir karena Dermies menjaga higienitas danpara dokter serta petugas menggunakan ADP dan sesuai dengan protocol Kesehatan loh.

Btw, paket treatment yang aku coba kemarin adalah Break up with breakouts sudah mendapatkan 3x treatment dan juga rangkaian skincare untuk membantu mengatasi masalah beruntusan atau jerawat. Mumpung lagi diskon harganya hanya Rp. 550.000,- dari harga normal Rp. 700.000,-.

Oiya sedikit cerita juga saat pertama kali treatment kesana udah suka banget sih, wajah aku jadi bener-bener bersih dan glowing, si jerawat ga ada muncul sama sekali padahal biasanya setiap pms selalu jerawatan *btw dulu aku treatment yang Ready set glow untuk mencerahkan dan ga ada jerawat. Dan sekarang pun suka banget sama hasilnya wajah aku jadi mulai cerah dan bersih lagi, meskipun jerawatnya masih belum hilang sih karena memang treatment nya baru beberapa hari udah aku share tulisannya disini hhe.

Okedeh, mungkin hanya segitu pembahasan aku kali ini. Terimakasih untuk Jakarta Beauty Blogger dan Dermies atas Kerjasama-nya. Assalamualaikum^_^ 




More info 
Instagram : dermies
Website : www.dermies.co.id 
Jakarta Beauty Blogger : www.jakartabeautyblogger.com





XOXO

13 comments:

  1. wah kangen perawatan di klinik kecantikan begini yaa, semenjak pandemic selalu dirumah aja. Sayangnya klinik deket sini belum buka hiks.

    ReplyDelete
  2. Udah lama tidak perawan ke klinik. Sejak pandemi blas banyak tidak kemana-mana. Jadi kangen juga meski sekarang harus menjalankan protokol kesehatan ya

    ReplyDelete
  3. Wah diskonnya lumayan juga tuh, pingin deh menangani pori-pori dan komedo di sana, sayang jauh hiks

    ReplyDelete
  4. Sekarang tempat perawatan cute-cute banget ya. Hargapun bersahabat.
    Andalan ku kalau breakout cuma pake some by mi aja hehe

    ReplyDelete
  5. Woww klinik kecantikan milenial. Harganya terjangkau ya kak. Kalau di Malang sudah ada cabangnya belum ya?

    ReplyDelete
  6. Ada cabang ga nih kalau di wilayah bandung? Cocok bagi ibu muda ga?

    ReplyDelete
  7. Aku mau cobain produk clear me series deh soalnya lagi jerawatan nih.. kalo cocok pasti langganan sih hehe

    ReplyDelete
  8. Kayaknya Dermies ini pakar ya breakout dan acne ya Mbak? Hehe baca reviewnya banyak nngereview soal keduanya

    ReplyDelete
  9. Aku kira Dermies ini cuma brand produk perawatan kulit. Ternyata ada klinik kecantikannya juga ya.

    ReplyDelete
  10. duuuh enak bgt emang rasanya kalo habis di treatment gini ya mbak, terasa wajah sehat bgt :)

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen perawatan aku Kak lihat ini hehe. Btw selain produk ternyata Dermies juga punya klinik kecantikan ya baru tahu

    ReplyDelete
  12. lumayan ya discountnya, jadinpengen sekali2 treatment di desmies. thanks infonya

    ReplyDelete
  13. Wah lumayan bgt tuh diskon nya..jadi pengen coba treatment di situ

    ReplyDelete