Tuesday, 12 October 2021

SOLUSI KULIT KERING DENGAN CARMED BODY WASH FOR DRY SKIN, CLEAN & MOIST




Annyeong! Assalamualaikum yeorobun, welcome to my blog^_^ meskipun sudah jarang beraktivitas diluar rumah tapi menjaga Kesehatan kulit itu wajib banget dong. Selain merawat wajah, kita juga harus merawat tubuh atau badan kita. Salah satu masalah yang sering terjadi pada tubuh kita adalah kulit kering, yups! Ga bisa dipungkiri akupun sering kali mengalami kulit kering pada tubuh, seperti pada sikut, telapak tangan, lutut, dan kaki. 

Beberapa penyebab kulit kering diantaranya:
- Cuaca dingin atau panas. Kulit biasanya berada pada kondisi paling kering saat cuaca dingin atau kering. Pada saat ini suhu dan kelembapan udara menurun. Selain itu, iklim panas selama musim kemarau juga bisa membuat kulit mengering karena dehidrasi.
- Paparan sinar matahari. Dalam iklim apapun paparan sinar matahari dapat membuat kulit mengalami dehidrasi, karena sinar ultraviolet mampu menembus jauh ke bawah permukaan kulit. Akibatnya, kulit kehilangan kelembapan alaminya.
- Mandi air hangat terlalu lama. Mandi air hangat memang terasa menenangkan, namun kebiasaan ini justru dapat membuat kulit mengering dan bersisik bila dilakukan terlalu lama. Oleh karena itu batasi waktu mandi agar tidak lebih dari 5 menit, dan pastikan juga suhu air yang digunakan tidak sampai membuat kulit terasa terbakar.
- Tidak minum cukup air. Aturan minum air delapan gelas per hari memang bukan sekedar mitos belaka. Tubuh memang membutuhkan cukup cairan untuk bekerja dengan baik, kurang minum air dapat membuat kulit terkena dehidrasi sehingga tampak kering dan tidak bercahaya.
- Pemakaian obat-obatan tertentu. Obat-obatan tertentu seperti obat jerawat bisa membuat kulit mengelupas dan mengalami kekeringan.
- Gejala penyakit tertentu. Penyakit tertentu dapat membuat kulit menjadi semakin mengering. Eksim dan psoriasis adalah contoh penyakit kulit yang menimbulkan gejala berupa kulit kering, berkerak bahkan hingga pecah-pecah dan berdarah.
- Penggunaan sabun dan deterjen yang keras. Sabun, deterjen, dan produk pembersih berbahan keras mengandung berbagai zat kimia yang dapat menghilangkan kelembapan kulit.
Bagian dan Struktur lapisan kulit. Source: @Google

Tapi tidak usah khawatir karena sudah banyak sekali cara mencegah atau mengobati kulit kering agar bisa mengembalikan kelembapan pada kulit. Salah satunya adalah menggunakan produk yang baru aku pakai beberapa hari yang lalu, yaitu produk dari CARMED. Jujur saat dengar Namanya aku pikir initu obat krim gitu wkwk ternyata bukan guys. Jadi CARMED adalah produk skin care yang bermanfaat untuk melindungi kulit agar tidak kering. Carmed dipakai pada kondisi kulit kering, pecah-pecah pada area seperti tangan, siku, tumit, atau pada daerah kulit yang membutuhkan kelembaban ekstra.


Keunggulan produk Carmed:
- Dikembangkan khusus untuk kulit kering.
- Campuran pelembab alami kulit (Sodium Lactate; Sodium PCA; -Glycine, Fructose; Urea; Niacinamide; Inositol; Sodium Benzoate; Lactic Acid).
- Secara klinis tepat sebagai hydro regulative pada produk kosmetik dan anti aging formula yang sangat lembut untuk pemakaian rutin.
- Skin feel yang nyaman setelah pemakaian, tidak lengket.
- Dermatologist approved bertahun-tahun dipercaya dokter untuk mengatasi kulit kering.
- Kemasan tube yang praktis.

Carmed mempunyai beberapa produk khusus untuk mengatasi kulit kering, namun diblog post kali ini aku akan bahas satu produknya saja yang sudah aku coba, yaitu Carmed Clean & Moist Body Wash.
Carmed Body Wash dor Dry Skin merupakan sabun mandi yang diformulasikan untuk membersihkan sekaligus melembabkan kulit kering. Menjadikan kulit lebih lembut, halus dan tampak lebih sehat. Terdapat kandungan utama minyak biji bunga matahari, kandungan antioksidant, vitamin dan mineral yang baik.


Untuk kemasannya sendiri berbentuk tube plastik berwarna putih dengan aksen biru dengan desain yang elegan dan sangat simpel. Menggunakan tutup flip flop, anti tumpah dan bocor. Dan sebelumnya dibalut dengan segel plastik bening untuk memastikan produknya masih bagus dan baru. Pada kemasannya sendiri terdapat informasi lengkap mengenai produknya seperti nama dan varian produk, manfaat, cara penggunaan, ingredients, no BPOM, exp date, scan barcode, dll. Dan menurutku produknya sangat travel friendly karen simpel dan kecil banget dengan netto 100g.


Untuk teksturnya sendiri krim kental namun agak sedikit mudah mencair dan melarut saat digosok. Berwarna putih kental dan beraroma wangi yang menyegarkan.

Cara penggunaannya sama seperti sabun mandi pada umumnya, Gunakan pada kulit yang basah, usapkan hingga berbusa. Bilas dengan air bersih kemudian keringkan. Hindari kontak dengan mata.

Ingredients : Purified water, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Polysorbate 60, Sodium laureth sulfate, Cocamidopropyl betaine, Glycerin, Fragrance, Propylene glycol, Disodium laureth, Sulfosuccinate, Diazolidinyl urea, Methylparaben, Propylparaben, Citric acid, Potassium sorbate.


Aku biasa pakai sabunnya rutin setiap hari saat mandi. Dan yang aku rasakan efek atau manfaat dari sabun ini memang benar adanya, enak banget ke kulit. Seperti claim manfaat yang bertuliskan pada kemasan, memang benar saat setelah mandi kulit menjadi semakin lembut, halus dan tampak lebih sehat. Body wash nya dapat membersihkan sekaligus melembabkan kulit kering, yang biasanya kulit lutut, kaki dan telapak tangan aku kering dan kasar tapi setelah pakai sabun ini kulitku jadi halus, lembut dan wangi. Busa sabunnya tidak terlalu banyak dan langsung membuat kulit terasa licin dan lembab bahkan saat pemakaian pertama. Paling enak dan seger tuh kalau udah capek, keringetan terus mandi pakai sabun ini bener-bener bikin rileks dan fresh daripada pakai sabun biasa. Kayaknya aku juga bakalan beralih dan repurchase terus nih soalnya selain dari manfaat yang udah aku sebutkan diatas, sabun ini juga sudah pasti sangat aman karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Cocok banget buat yang punya anak kecil yang seringkali kulitnya sensitive terkena sabun, karena body wash ini dapat digunakan anak-anak hingga lanjut usia. Intensif untuk perawatan kulit normal hingga kering dan sensitif.

Okedeh, mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas kali ini. Jangan lupa untuk share juga pengalaman kalian mengenai kulit kering dan yang sudah coba produknya gimana nih? worth it banget kan? Terimakasih sudah mampir, Assalamuaikum^_^









XOXO





11 comments:

  1. Baru tahu produk Carmed, harganya ramah di kantong ga kak? Terima kasih atas reviewnya banyak juga keunggulannya jadi penasaran sama produknya

    ReplyDelete
  2. Pernah pakai facial wash yang bikin kulit kering, padahal kulitku berminyak. Jadi terlalu keset, ngga bagus juga rasanya

    ReplyDelete
  3. bisa banget jadi rekomendasi bagi yang mempunyai kulit kering seperti aku

    ReplyDelete
  4. Kalau dilihat dari gambarnya kayaknya kemasannya kecil gitu ya? Baru tahu ada sabun khusus kulit kering gini. Emang cocok sih ya buat anak-anak juga

    ReplyDelete
  5. waa ada yang khusus gini, kayanya aku perlu coba nih, kulitku kering bangett kadang sampai gatal-gatal huhu.. ini bisa dibeli di srote offline kah mbak?

    ReplyDelete
  6. Mbak aku baru denger produk ini ini di supermarket gitu udah ada belum ya

    ReplyDelete
  7. Wah saya butuh nih body lotion yang mrlembapkan kek ginj

    ReplyDelete
  8. Baru denger produk ini sih mba. Saya sendiri punya kulit gampang kering. Sepertinya memang harus cari produk seperti carmed deh mba

    ReplyDelete
  9. Kulitku nih kering banget. Udah nyoba bbrpa sabun tapi gak cocok juga tetap kering. Mungkin carmed bisa jadi solusi.

    ReplyDelete
  10. Kulitku cenderung berminyak dan kadang kalo udara dingin banget gitu deh keringg. Dicoba ah nanti kalo pas kulit kurang lembab

    ReplyDelete