Thursday 27 October 2022

LIP TINT SELEMBUT AWAN FOR DAILY USE DENGAN Y.O.U CLOUD TOUCH FIXING TINT

Annyeong! Assalamualaikum yeorobun welcome to my blog^_^ di postingan kali ini aku akan bahas produk lokal yang menurutku mantulita banget loh, yaitu dari Y.O.U. Untuk pecinta Lip Tint jangan di skip dan baca sampai habis ya, karena kali ini aku akan bahas produk yang baru beberapa bulan yang lalu launching, yups! itu dia Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Yang bikin menarik dan pengen banget

coba karena awalnya aku lihat dari postingan instagram Y.O.U sendiri tentang Cloud Touch Fixing Tint ini yang packaging nya lucu, warnanya cantik, teksturnya juga katanya sih selembut awan hhi pas tau itu siapa yang ga mupeng dan penasaran sih? dan yup, akhirnya kali ini bisa cobain dan berbagi pengalaman serta pendapatku mengenai produknya.

Product Inspiration: Membawa nuansa Korea di mana kita bisa melihat bahwa bibir Korea terlihat sangat cantik. Tidak hanya itu, bibir Korea juga terkenal dengan kelembutan dan kehalusannya yang membuatnya terlihat sangat elegan seperti selebriti Korea.

YOU Cloud Touch Fixing Tint adalah produk pemulas bibir yang memiliki formula ringan dan low transfer. Lip tint ini juga memiliki hasil matte finish yang tahan lama di bibir. YOU mengklaim bahwa formula produk lip tint ini sangat ringan seperti awan. Ini berkat teknologi yang digunakan pada produk ini, yaitu:

Airy Matte Finish, Formula water-in-oil yang sangat ringan dan breathable, sekaligus menjaga kelembapan bibir dan memberikan warna alami matte pada bibir.

Smooth Lasting Stain, Film forming agent memberikan tekstur silky yang lembut saat diaplikasikan pada bibir dan tahan lama serta tidak mudah transfer.

Nourishing Formula, Diperkaya dengan French Strawberry Leaf Extract dan Ceramide yang tinggi antioksidan untuk membantu menjaga bibir tetap sehat dan ternutrisi.

Kandungan Utama:

French Strawberry Leaf Extract, Tinggi Vitamin C yang kaya akan antioksidan dan membantu menenangkan bibir.

Ceramide, Membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan menjaga bibir agar tetap lembap.

Meadowfoam Seed Oil, Membantu melindungi bibir agar tidak kering.

Hyaluronic Acid, Membantu menghidrasi bibir dan meningkatkan efek plumping alami

Chrysanthemum Flower Extract, Yang kaya akan antioksidan.

Vitamin C, Yang juga kaya akan antioksidan.

Untuk YOU Cloud Touch Fixing Tint ini terdapat 6 shade, namun kali ini aku baru coba 2 shade saja. Diantaranya ada R199 Airy Kiss dan R868 Sun 'n fun.

Untuk kemasannya sendiri seperti yang sudah aku tuliskan sebelumnya bahwa kemasannya lucu dan cantik banget. Terdapat box bahan plastik yang transparan. Terdapat informasi produk seperti nama produk, deskripsi, ingredients, tanggal kedaluarsa, nomor BPOM, dan kode nomor shade juga warna varian. Untuk bahan kemasannya sendiri kokoh, botolnya ramping dengan desain yang estetik dan minimalis dengan warna favorit aku, lilac muda. Tutupnya rapat, body botolnya velvet dove, dan saat dipegang botolnya terasa kaya beludru lembut gitu, mungkin untuk menggambarkan tekstur lip tint-nya yang lembut banget. Untuk aplikatornya doe foot sedikit miring untuk memudahkan pengaplikasian produk. Aplikatornya empuk dan nyaman. Tangkai aplikatornya bening menambah estetika produk, namun kekurangannya cepet kotor aja kali ya.

Untuk teksturnya sendiri sangat berbeda seperti lip tint pada umumnya, karena lip tint ini memiliki tekstur yang creamy, ringan seperti lip cream. Karena formula water-in-oil ini yang bikin hasil akhirnya airy matte finish dan sangat ringan. Untuk aromanya sendiri masih ada wanginya sedikit, tapi samar dan ga mengganggu sama sekali.

Untuk pigmentasinya sendiri mempunyai pigmentasi yang luar biasa, sekali swipe sudah langsung keluar warna cantiknya. Coverage nya juga sangat bagus, bisa menutupi celah bibir yang kehitaman. Bahkan setelah glossy nya hilang dan tinggal noda yang tersisa, pigmentasinya masih sangat bagus. Namnu lip tint ini bisa digunakan dengan dua cara, yaitu:

Thin layer, lip tint diaplikasikan pada bagian dalam bibir lalu bibir dikatupkan hingga membaur.

Thick layer, lip tint diaplikasikan ke seluruh area bibir.

R199 AIRY KISS


Warnanya merah muda yang kemerahan terlihat eye catching dan hangat. Shade ini paling neon dengan kesan yang muda dan ceria. Mungkin untuk yang ga suka warna bibir merah full bisa dipakai untuk area dalam ombre lips. Namun meskipun aku ga suka warna merah full jika memakai lip tint ini masih bisa dibicarakan lah ya wkwk masih oke dan cantik dipakai serta percaya diri.

R868 SUN 'N FUN


Warnanya burnt orange, warna oranye tapi ga neon dan ga norak karena ada unsur kecoklatannya. Warnanya playful dan tetep kalem. Belakangan ini aku suka warna yang agak ke-oranyean gini, cantik banget hhe.

Saat pertama kali diaplikasikan, hasilnya terlihat glossy. Namun setelah beberapa saat lip tint nya akan nge-set dan hasilnya velvety finish matte, yang velvety dan super ringan. Selama menggunakan lip tint ini bibir tetap terjaga kelembapannya dan tidak pecah-pecah. Lip tint nya memang sedikit transfer ketika awal pemakaian, tapi jika sudah nge-set sempurna udah deh, warnanya ga bakalan geser dan transfer. Stay di bibir dan tahan lama, ga akan transfer dan meninggalkan noda-noda jahat saat makan, minum ataupun di masker wkwk. YOU Cloud Touch Fixing Tint ini dibandrol dengan harga Rp.93.000/pcs 2,5g. Oiya produk ini juga sudah Mineral Oil Free, Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, dan bebas bahan berbahaya lainnya dan juga sudah ber-BPOM.

Okedeh, mungkin hanya segitu pembahasan aku kali ini, buat kalian yang tertarik untuk coba produknya bisa langsung cek ke E-commerce atau Offline Store terdekat. Atau bisa cek langsung ke sosial media Y.O.U. Terimakasih sudah mampir, see you on my next blog post. Wassalamualaikum^_^













XOXO

No comments:

Post a Comment