Sunday, 21 March 2021

PENGALAMAN PERTAMA CAMPING DIIKUTI KUNTILANAK


Hai semuanya! Assalamualaikum^_^ welcome back, akhirnya setelah hampir 4 bulan ga post blog, Bissmillah Insya Allah konsisten lagi dalam menulis dan mengisi blog ini ya hhe Do’a kan semoga semakin rajin dan si malas hempas jauh-jauh ya wkwk. Btw, sebelumnya aku mau ngucapin selamat tahun 2021 semuanya. Semoga di tahun baru ini semuanya semakin membaik ya, Do’a yang terbaik untuk semuanya Aamiin.

Di blog kali ini aku akan menceritakan sedikit pengalaman di awal tahun 2021 ini, kebetulan di awal tahun ini aku menyukai hal baru yaitu hiking, jalan-jalan ke hutan / gunung dan camping. Singkat cerita pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 kemarin aku dan teman-teman dengan tidak sengaja dan sangat mendadak ingin camping, setelah berdiskusi akhirnya kita memutuskan untuk camping di Green Gress Cikole. Dan ini adalah pertama kalinya aku camping lagi, Ternyata tidak hanya menyediakan tempat untuk camping saja, tetapi disana juga ada berbagai macam permainan seperti Army Paintball, Offroad, dll.

Karena memang mendadak dan tempat tersebut dekat jadi kita berangkat malam-malam sekitar pukul 22.30 WIB. Dan perjalanan ke lokasi pun sekitar kurang lebih 15-20 menit jika memakai kendaraan. Singkat cerita setelah semuanya siap dan menuju lokasi, sesampainya di lokasi jujur aku excited banget wkwk soalnya ga pernah camping-camping gini, terakhir dulu waktu SD ikutan lomba pramuka wkwk. Setelah sampai langsung memilih tempat dan memasang tenda, kita hanya memasang 2 tenda saja. Kita camp 9 orang, 2 orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Setelah tenda terpasang kita semua berkumpul sambil mengobrol, curhat dan bertostalgia sembari menyalakan api unggun.

Dan memang ternyata asik banget, dengan cuaca malam yang dingin dan sejuk serta heningnya malam *meskipun sebenarnya sering terdengar suara lalu-lalang kendaraan sih hhe soalnya tempat ini pinggir jalan. Kita bercanda ria, hingga tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 3 pagi, kita semua belum ada yang tidur dan malah kelaperan akhirnya masak mie deh dan makan bersama. Ga lama setelah makan, temanku yang cewe tiba-tiba pusing dan akhirnya masuk tenda untuk tidur, ga lama dari itu akupun ingin menyusul untuk masuk tenda dan tidur meskipun sebenarnya belum ngantuk. Tapi sebelumnya aku ke toilet dulu, *kebetulan kita mendirikan tenda tepat dibelakang toilet, ga terlalu jauh hanya berjalan beberapa langkah saja.

Setelah selesai dari toilet akupun masuk tenda dan melihat temanku sedang duduk sambil memeluk bantal dan menutupi wajahnya, ga lama dari itu tiba-tiba terdengar suara tangis kecil dari temanku ini, akupun langsung bertanya ‘ada apa? Apa pusing nya tambah parah?’ tapi tanpa ada nya respon tangis temanku malah semakin terdengar keras. Alhasil aku panggil yang lain untuk cek dan pijatin karena aku fikir memang kepala nya masih sakit. Tapi saat dipijitin kepala nya malah lemas seperti orang pingsan, susah banget ditegak-kan kepala nya, dan ga lama kemudian dia nangis makin kenceng sambil badannya berontak dan malah ketawa. Seketika aku langsung mikir ‘wah udah ga bener nih, dia kesurupan.’

Dan ternyata memang benar, temanku yang cewe ini memang kesurupan sampai keluar-masuk beberapa kali, untungnya ada satu orang yang bisa dan mengerti akan hal seperti itu. Tapi temenku yang lain malah bobrok, ada yang kesurupan gitu malah dipake becandaan, diketawain dan menanyakan hal-hal aneh ke makhluk yang masuk ke tubuh temenku ini. Alhasil aku yang selalu penasaran dengan hal mistis dan hampir setiap hari dengerin dan nonton tentang horror-pun malah ngakak ngeliat kelakuan temen-temen cowok ku, ga panik sama sekali.

Hingga akhirnya Adzan Shubuh-pun tiba dan makhluk itupun pergi dan temanku tidak kerasukan lagi. Alhasil kita semua berkumpul lagi didepan tenda, dan ga ada yang jadi tidur satu orang pun wkwk, kita malah bercerita tentang kejadian kenapa temanku yang cewe tadi bisa sampai kerasukan. Dan ternyata dari sebelumnya memang ada yang melihat miss k berkeliaran disekitar kita, dan yang pertama kali merasuki temanku adalah miss k yang ada di toilet, ternyata waktu aku ke toilet ada miss k yang ngikutin aku hingga akhirnya merasuki temanku yang memang sedang down dan pms. Dan temanku bilang mungkin kalau tubuhku lemah yang kerasukan itu aku, bukan temanku. Karena temanku lihat waktu aku dari toilet udah nempel banget dan mungkin memang memaksa masuk. Memang saat masuk toilet itu merinding banget sih, tidak ada cahaya lampu hanya menggunakan senter hp dan ruangan sebelahnya pun ditutup, tidak dipergunakan lagi.

Dan pada akhirnya setelah matahari muncul kita baru bisa tidur, itupun mengumpul diluar. Jujur aku ga ngerasa ngantuk sama sekali, dan kita tidur pun ga lama. Kurang lebih setengah 8 pagi kita udah bangun lagi, memasak untuk sarapan dan menceritakan kejadian subuh tadi yang malah jadi bahan bercandaan, ga ada takut-takunya sama sekali. Dan ternyata memang saat semalem kita akan mendirikan tenda dibelakang toilet itu ada satu orang penjaga yang melarang untuk camp disana, tapi temanku tetap memilih disana dan dia bilang ‘iya ga apa-apa disana aja, udah biasa ko’ dan petugas merespon ‘iya udah ga apa-apa kalau udah biasa.’

Oiya tapi buat kalian yang mungkin suka camping dan bermain ke alam jangan jadi takut ya untuk datang kesini, karena memang kita niatnya untuk liburan, refreshing dan mencari udara segar, ketenangan dan bersatu dengan alam. Bukan untuk mengganggu mereka, makhluk yang tidak terlihat. Karena saat pagi hari kita jalan-jalan tempatnya bagus banget, adem dan sejuk banget. Dan ternyata memang banyak juga yang camping dan bermain disana. Kalau siang jadi bisa foto-foto karena ada beberapa spot foto yang bagus juga dan mungkin bisa ikut beberapa permainan yang ada disana, emang seru banget deh!

Ada kejadian itupun mungkin memang gara-gara kondisi temanku yang lagi down dan pms, serta anak-anak yang pada sompral dan berisik banget. Dan yang penting jangan lupa untuk selalu berdo’a dan pamit kalau kita datang ke suatu tempat yang baru ya. Ini juga jadi pengalaman berharga buat aku, dan kalau ditanya kapok apa engga ya tentu saja tidak hhe kejadian itu bisa jadi pelajaran, pengalaman baru dan memang mungkin karena aku suka akan hal mistis jadinya ga takut dan ga kapok sih, btw temenku itu para senior mereka udah sering camping, hiking dan naik gunung gitu jadi ya untuk mereka memang hal biasa maka dari itu mereka malah cuek, dan jadi bahan bercandaan.

Okedeh mungkin hanya segitu curhatan aku kali ini, terimakasih sudah mampir. Buat kalian yang suka main ke alam juga, camping, hiking, dll pernah ga sih mengalami hal mistis juga? Terus kapok ga? Reaksi kalian gimana nih? hhe yuk sharing. Terimakasih, Assalamualaikum^_^

No comments:

Post a comment