Friday, 15 November 2019

[EVENT REPORT+REVIEW] WARDAH BEAUTY TALKSHOW HOW TO BE AN INFLUENCER (BANDUNG)

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ di blog post kali ini aku akan bahas tentang keseruan di acara Wardah Beauty Talkshow dengan tema How to be an Influencer beberapa hari yang lalu di Bandung. Acara tersebut diadakan di Please Please Please Cafe pada tanggal  3 November 2019 pukul 13.00 WIB. Disana juga kita Meet and Greet dan Beauty Talkshow dengan Ka Debby Permata sebagai Wardah Spokeperson dan Influencer juga, yang udah follow instagramnya pasti udah tau lah
ya konten nya bagus-bagus banget. Jujur sebenernya saat mau dateng ke event ini agak males soalnya hari Minggu hhu Bandung macet gila kalau weekend terlebih lagi sekarang udah masuk musim hujan kalau kena macet terus hujan kan ga lucu ya wkwk😂 dan emang bener sih! Hari itu macet parah, karena emang lagi ada acara juga hhu dan cuaca pun udah mendung ehh tapi pas sampai badmood ku terbayar karena event nya yang sangat menyenangkan😁

Selama acara berlangsung emang bener-bener seru sih dan pembelajaran juga buat aku. Disana Ka Debby sharing tentang bagaimana pertama kali menjalani sebagai Influencer sampai saat ini, sharing mengenai suka dan duka menjadi seorang influencer, memberikan ide untuk membuat konten yang baik, memberikan tips dan trick untuk menjadi influencer yang lebih baik lagi, serta tentu saja ada sesi tanya jawabnya dong, dan masih banyak lagi. Ini sangat bermanfaat sih dan menjadi motivasi juga buat aku sebagai butiran debu yang baru mulai ke dunia influencer ini😆

Setelah selesai sharing kita main games nih dan ditantang untuk membuat video lipsync dengan lagu jingle wardah yang berkolaborasi dengan Hivi. Karena lumayan banyak kita berkelompok dan seru-seruan sebagai model video klip-nya, btw kelompok aku bareng Ka Debby loh hhi seneng banget bisa satu kelompok bareng wkwk yang penasaran bisa cek di Instagram post aku ya videonya😁 Oiya kebetulan banget nih Wardah juga emang lagi ada kompetisi membuat video jingle lipsync ini dengan menggunakan Wardah Velvet Matte Lip Mousse sebagai microphone nya! Jangan lupa ikutan ya, hadiahnya bikin ngiler loh hhi akupun mau ikutan😆 untuk S&K nya langsung cek instagram Wardah aja ya.

Setelah seru-seruan membuat video kita dipersilahkan untuk makan, yeayy kebetulan banget lagi laper wkwk dan makanan disana enak-enak hhe kebetulan waktu itu juga pernah ke Cafe ini. Menu nya lengkap banget, mulai dari Appertizer, Main Course, Dessert dan Minum dong tentunya. Setelah selesai makan acara talkshow sudah selesai dan kita sudah diperbolehkan pulang. Tetapi sebenarnya masih ada acara lainnya, dilanjut acara Beauty Class bareng Ka Debby juga. Tapi berhubung aku ga ikut jadi yaudadeh pulang wkwk tapi sebelum pulang sudah pasti foto-foto dong dan kebetulan waktu itu hujan jadi santai aja hhe. Ga lupa juga kita diberi oleh-oleh sebelum pulang hhi yaitu Goodie bag, dan sekalian aku unboxing aja goodies-nya. Isi goodies-nya ada 3 produk, yaitu Beauty Balm Cream, Instaperfect 3D Brow Mascara dan produk terbarunya yaitu Velvet Matte Lip Mousse.

Wardah Beauty Balm Cream (BB Cream) Shade Natural
Wardah Everyday BB Cream adalah konsep makeup + skincare yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi. Dengan Water Break Technology untuk kesegaran extra saat aplikasi. Mengandung ekstrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Kombinasi dari ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.

Untuk kemasannya terdapat box yang berisikan informasi lengkap mengenai produknya seperti nama produk, shade, netto, ingredients, cara penggunaan, peringatan, dll. Dengan desain yang simpel dan hanya bergambarkan shade produk tersebut. Sedangkan untuk produknya sendiri terbuat dari tube plastik dengan tutup ulir berwarna biru. Untuk desain dan keterangan produknya pun sama seperti yang ada dibox. Produknya sangat travel friendly, tidak banyak memakan tempat karena hanya 15ml akan tetapi bisa dipakai sampai berkali-kali loh aku pakai awet banget wkwk.

Untuk teksturnya creamy dan encer dalam takaran yang pas karena ga susah untuk mengaplikasikan & blendingnya. Untuk aromanya sendiri sih menurutku ga ada bau yang aneh-aneh, hanya aroma khas alas bedak/foundi pada umumnya. Dan untuk coverage-nya light to medium, lumayan untuk menutup noda hitam dan bekas jerawat meskipun ga maksimal sih hhe dan finishnya matte. Untuk staying powernya sendiri sih okelah ya kalau ga dipake wudhu hhi soalnya bisa sampai 5-6jam, tapi jika dipakai untuk wudhu hanya bisa bertahan sampai 2x wudhu harus langsung touch up hhu.

Jujur ini adalah produk pertama aku saat mulai makeup dulu, diblog post pertama akupun cerita kalau Wardah adalah produk makeup dan skincare pertama yang aku coba hhi dan sampai sekarang pun masih pakai😁 btw akutu kalau makeup sukanya pakai BB Cream/Cushion daripada Foundation apalagi untuk natural makeup, soalnya setiap kali pakai foundi entah tebel maupun tipis smile line ku keliatan banget padahal cuma ngomong doang loh tanpa ketawa haha😂 dan untuk pemakaian BB Cream Wardah ini bagus banget buat natural makeup, dan ringan banget meskipun sama sih agak sedikit cakey & patchy di smilling line tapi dalam waktu pemakaian yang cukup lama baru muncul. Oiya dan biasanya selalu aku pakein bedak entah itu bedak tabur atau bedak padat jadi biar nahan minyak apalagi daerah t-zone kalau kepanasan cepet berminyak. Oiya btw meskipun BB Cream ini udah ada SPF-nya 30, tapi sebelumnya aku selalu pakai sunscreen. Soalnya ada peringatan juga dibox-nya kalau Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

Wardah Instaperfect 3D Brow Mascara No. 02  DeepGrey

Quick Fix, Brow Hair Defined, Natural Look
Browfessional 3D Brow Mascara, dengan teknologi quick-blending brush dan formula lembutnya, hasilkan tampilan alis natural dan ringan sepanjang hari. Meet the day with feathered eyebrow, instantly!

Kemasannya
terdapat box yang mungil, sangat mininalis dan berkesan, karena dengan warna pink pastel ditambah highlight warna hologram (packaging khas varian instaperfect) terlihat sangat cantik dan mewah. Terdapat segel juga, akan tetapi bukan segel plastik, segel sticker biasa bertuliskan shade dan barcode. Yang menurutku segelnya tidak terlalu efektif sih soalnya bagian bawa tetap bisa dibuka jadi ga akan ketauan kalau produknya sudah pernah dibuka atau belum😅 sedangkan untuk produknya sendiri seperti lip cream hanya saja ukurannya lebih mini. Desainnya yang simpel hanya bertuliskan merk dan varian produk serta shade, dengan tutup ulir dengan aplikator seperti maskara untuk bulu mata hanya saja lebih kecil dan pendek. Aku sangat suka karena produknya travel friendly, imut banget ga akan habisin tempat, karena ini hanya 5,5g.

Untuk teksturnya sendiri seperti mascara bulu mata hanya saja ini agak cair, dan tidak ada gumpalan-gumpalan. Untuk aromanya sendiri menurutku sih hanya aroma khas mascara tidak ada aroma khas lainnya. Dan warnanya grey, sebelumnya aku swatch ditangan dan saat lihat hasilnya takut banget wkwk takut ketebelan soalnya agak gelap gitu😅

Jujur ini adalah maskara alis aku yang pertama wkwk sebelumnya belum pernah pakai, dan aku pengen banget coba biar bikin alis berserat gitu tapi ternyata saat pertama kali coba pakai susah banget yak😂 saat pertama kali pakai sih emang alisnya berdiri dan berserat gitu eh lama-kelamaan biasa lagi wkwk gatau deh gimana. Ehh btw biasanya untuk sehari-hari aku ga suka alis-an, tapi semenjak ada ini aku seneng soalnya seengaknya meskipun ga bikin alis, alisku agak tebal dan terlihat intens, karena alisku emang tipis apalagi entah kenapa alis sebelah kiri depannya botak😂 Saat di apply produknya juga cepet kering, dan kalau beleber gausah khawatir! Soalnya mudah banget dibersihkan cukup pakai cotton bud aja. Selama ini aku belum pernah coba sambil pakai pensil alis sih, hanya pure alis asli langsung pakai alis maskara ini. Dan untuk ketahanannya sendiri kalau terkena air sih masih stay asalkan ga di gosok-gosok. Tapi meskipun begitu tetap sih ga terlalu tahan lama 2-3 kali terkena air sudah hilang, tapi gatau sih kalau ditambah bikin pakai pensil alis apakah bisa bertahan lama atau ngga, nanti aku update lagi aja ya hhe🙏😁
Mohon maaf kalau ga rapi🤣


Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse No.02 Joyfull Orange
Packaging nya sangat cantik dan simpel, tidak memiliki box, hanya dibungkus segel plastik bening. Dan untuk bahan botolnya sendiri dari plastik yang full color, dan setiap botol memiliki warna yang sama dengan warna produk di dalamnya. Keterangan produk dibuat sebagai sticker dan juga sebagai sealer dibagian dalam. Untuk bagian aplikatornya sendiri memiliki aplikator standar seperti exclusive lip cream.

Untuk teksturnya memiliki formula cream mendekati mousse, sama seperti namanya. Untuk aromanya soft, bahkan kalau sekilas hampir tidak tercium. Dan untuk warna 02 ini orange tapi sedikit agak pink gitu sih menurutku.

Saat di aplikasikan ke bibir terasa banget kalau formulanya sangat creamy dan lembut. Dan untuk formulanya sangat baik, sekali swatch bisa menutup bibir yang hitam. Memiliki hasil akhir velvet powdery dan akan mengering jadi matte dalam beberapa saat (kurang dari satu menit). Produknya transferproof, ringan dibibir dan ga bikin kering. Dan untuk staying powernya sendiri bisa kurang lebih 4-7jam tergantung kegiatan kita seperti apa. Karena memang seperti lip cream/lipstick pada umumnya semua ketahanan lipsnya tergantung apa yang kita makan. Jika makan terus yang berkuah akan cepat memudar, tapi jika makan yang kering-kering paling hanya hilang bagian dalam/memudar sedikit saja.

Okedeh mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas mengenai event wardah dan produk yang aku dapatkan. Overall aku sangat suka dengan produk-produk wardah walaupun mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Karena mau bagaimana-pun wardah adalah produk pertama yang aku coba♥️😁
Terimakasih sudah mampir. Assalamualaikum^_^



XOXO

No comments:

Post a comment