Monday 14 October 2019

[REVIEW&SWATCH] EMINA CREAMATTE SHADE 01,03 & 08

Hai Beauties! Assalamualaikum^_^ diblog post kali ini aku akan membahas tentang gincu-gincu lokal yang lumayan hits dan banyak yang suka loh, yaitu dari Emina Cosmetics. Sebelumnya makasih banyak buat teteh cantiku Luna maya nya Bandung, Ka Cintacha yang udah kasih aku bahan buat di review wkwk tapi maaf banget mungkin reviewnya lama soalnya aku nyari waktu untuk post pas ga ada produk sponsor yang harus di review lagi hhe biar tetep ada konten. Okedeh disini aku ada 3 shade Emina Creamatte, yaitu 01. Berry Stardust (Metallic Edition), 03. Mauvelous, 08. Pumpkin Spice. 


Product Info
Brand : Emina Cosmetics
Product : Emina Creamatte
Shade : 01. Berry Stardust, 03. Mauvelous, 08. Pumpkin Spice
Produced by : PT Paragon Technology and Innovation Industri
Netto : 5.5g
BPOM NA : - Berry Stardust : 18181310086
                      -Mauvelous : 18161302142
                     -Pumpkin Spice : 18181301193
Exp date : - Berry Stardust : 19.03.22
                 -Mauvelous : 18.03.22
                 -Pumpkin Spice : 13.11.21
Price : Rp. 50.000,- (Metallic Edition) Rp. 47.500,-
Where to buy : Online & Offline Store
Instagram : https://www.instagram.com/eminacosmetics/
Website : http://www.eminacosmetics.com/en/

01.BERRY STARDUST
Untuk kemasannya memiliki box yang simpel, unik dan elegant. Berwarna merah bata agak muda, desainnya simpel hanya bertuliskan varian lipstick nya, bagian pinggir kanan bergambar bintang-bintang dan juga disertai dengan shade, ingredients, barcode, netto, produced by, dll. Sedangkan kemasan produknya sendiri dari kaca plastik bening dengan tutup ulir berwarna hitam. Desainnya pun sangat simpel karena hanya bertuliskan Brand Emina dan produk Creamatte. Aplikatornya pun imut dan sangat nyaman & mudah untuk mengatur arah saat meng-aplikasikan. Aplikator yang berbentuk doe foot yang pas di bibir, ga begitu panjang dan ujungnya pipih meruncing.

Untuk teksturnya creamy kental dengan aroma yang harum, tetapi tidak menyengat. Memiliki warna yang cenderung kemerahan dengan dilengkapi dengan kilau glitter. Sesuai dengan namanya, karena ini Metallic Edition terdapat gemerlap glitter yang terlihat berkilau, jadi meskipun hasilnya matte tapi tetap terlihat berkilau dan lembab karena mengandung Vitamin E.

Pigmentasinya oke banget, karena cukup dengan sekali olespun bisa menutupi seluruh bibir dan juga mudah banget untuk diratakan. Untuk staying powernya pun lumayan lama, karena saat makan dan minum tidak meninggalkan stain dan hanya sedikit hilang bagian dalam saja, jadi jika makan yang berkuah bisa 3-4 kali makan itupun masih tersisa warnanya. Apalagi jika makan yang tidak berkuah menurut pengalamanku bisa sampai seharian, jadi oke banget deh!

03.MAUVELOUS
Untuk kemasannya tidak jauh berbeda dengan shade lainnya, hanya saja yang membedakan warna box (karena warna box sama seperti warna lipmattenya) dan gambar desainnya. Untuk kemasannya memiliki box yang simpel, unik dan elegant. Berwarna pink agak tua, desainnya simpel hanya bertuliskan varian lipstick nya, bagian pinggir kanan bergambar dedaunan,love dan juga disertai dengan shade, ingredients, barcode, netto, produced by, dll. Sedangkan kemasan produknya sendiri dari kaca plastik bening dengan tutup ulir berwarna hitam. Desainnya pun sangat simpel karena hanya bertuliskan Brand Emina dan produk Creamatte. Aplikatornya pun imut dan sangat nyaman & mudah untuk mengatur arah saat meng-aplikasikan. Aplikator yang berbentuk doe foot yang pas di bibir, ga begitu panjang dan ujungnya pipih meruncing.

Untuk teksturnya creamy dengan aroma yang harum, tetapi tidak menyengat. Memiliki warna yang cenderung pink. Hasil finishnya matte tapi tetap ringan dan lembab di bibir karena mengandung Vitamin E.

Pigmentasinya lumayan oke, karena cukup dengan 2-3 kali oles bisa menutupi seluruh bibir dan saat di-layer berulang pun warnanya tetap cantik karena tidak jadi lebih tua/gelap dan juga mudah banget untuk diratakan. Untuk staying powernya pun lumayan lama, karena saat makan dan minum tidak meninggalkan stain dan menurut pengalamanku bisa bertahan 3-4kali makan hanya bagian dalam yang hilang.

08.PUMPKIN SPICE
Untuk kemasannya tidak jauh berbeda dengan shade lainnya, hanya saja yang membedakan warna box (karena warna box sama seperti warna lipmattenya) dan gambar desainnya. Untuk kemasannya memiliki box yang simpel, unik dan elegant. Berwarna coklat, desainnya simpel hanya bertuliskan varian lipstick nya, bagian pinggir kanan bergambar labu,daun dan juga disertai dengan shade, ingredients, barcode, netto, produced by, dll. Sedangkan kemasan produknya sendiri dari kaca plastik bening dengan tutup ulir berwarna hitam. Desainnya pun sangat simpel karena hanya bertuliskan Brand Emina dan produk Creamatte. Aplikatornya pun imut dan sangat nyaman & mudah untuk mengatur arah saat meng-aplikasikan. Aplikator yang berbentuk doe foot yang pas di bibir, ga begitu panjang dan ujungnya pipih meruncing.

Untuk teksturnya creamy dengan aroma yang harum, tetapi tidak menyengat. Memiliki warna yang cenderung coklat. Hasil finishnya matte tapi tetap ringan dan lembab di bibir karena mengandung Vitamin E.

Menurutku ini hampir sama dengan shade mauvelous karena Pigmentasinya lumayan oke, karena cukup dengan 2-3 kali oles bisa menutupi seluruh bibir dan saat di-layer berulang pun warnanya tetap cantik karena tidak jadi lebih tua/gelap dan juga mudah banget untuk diratakan. Untuk staying powernya menurutku ini agak kurang sih ya, mungkin karena warnanya yang nude hampir sama dengan warna bibir jadi 2-3 makan lipsticknya hilang hanya sedikit bagian luar yang tersisa. Jadi kalau pakai lipmatte ini sering touch up hhe.

Kesimpulan
Pertama kali mau coba sedikit ragu sih soalnya ini kan lip matte pasti bikin bibir kering soalnya  bibirku lagi kering dan pecah-pecah banget, dan cuaca pun lagi panas-panasnya. Tapi ternyata semua itu diluar ekspetasi aku loh, saat diapply ke bibir creamy dan lembut banget, tidak mudah menggumpal dan mudah diratakan. Untuk lipmatte yang metallic edition sih satu kali swatch udah langsung menutup bibir ku yang hitam, tapi untuk varian lain memerlukan 2-3 kali swatch baru bisa menutup bibirku yang hitam. Saat diapply emang bener-bener ringan banget dibibir, serasa ga pake lip matte dan ga bikin bibir kering dan juga transferproof, ga menyisakan stain saat makan/minum oke banget deh! Tapi ternyata ada yang sedikit mengecewakan hhu ternyata jika terkena angin kerasa banget bibirku kering, pecah-pecah dan berat banget, soalnya aku kan sering naik motor dan anginnya pasti gede banget jadi ya ketauan gaenak nya gitu. Tapi jangan khawatir hhe dihari berikutnya aku ngakalin sebelum pakai lipmatte nya pakai lip balm dulu, ya coba-coba aja sih siapa tau bisa membantu, dan ternyata emang beneran bantu guys! kalau pake lip balm dulu bibir tetep kerasa ringan dan enak meskipun udah motor-motoran terkena angin bibirku tetap terasa seperti  pertama kali apply lipmatte nya. Jadi ya lip matte ini jadi salah satu favoritku sekarang hhe.

Okedeh mungkin hanya segitu yang bisa aku bahas kali ini. Terimakasih sudah mampir. Assalamualaikum^_^



XOXO

No comments:

Post a Comment